Ballon d'Or 2017 Diklaim Bocor Karena Sepatu Edisi Ronaldo

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 05:35 WIB
Ballon d'Or 2017 Diklaim Bocor Karena Sepatu Edisi Ronaldo Cristiano Ronaldo baru mengoleksi empat gelar Ballon d'Or. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peraih Ballon d’Or bakal segera diumumkan di Paris pada Kamis (7/12) malam ini waktu setempat. Namun, kepastian pemenang penghargaan pemain terbaik tersebut diklaim bocor lebih dulu.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali disebut-sebut sebagai kandidat terkuat yang bersaing ketat memperebutkan penghargaan terbaik tersebut.

Sejumlah media Spanyol melaporkan, ada indikasi kuat bahwa penghargaan tersebut jatuh kepada Ronaldo. Demikian pula dilansir AS.com bahwa sepatu merek Nike yang menjadi sponsor Ronaldo, diklaim sudah membuat edisi khusus Ballon d’Or kelima pada sepatu baru CR7, julukan bintang Real Madrid itu.

Dalam bagian tumit sepatu Nike Mercurial Superfly V edisi terbatas itu, terdapat tulisan yang diduga Ronaldo meraih Ballon d’Or. “Quinto Triunfo [kejayaan kelima],” demikian tertulis di sepatu tersebut.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bersaing ketat meraih Ballon d'Or. (Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bersaing ketat meraih Ballon d'Or. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Sepatu edisi terbatas itu rencananya baru akan dipasarkan hanya dengan 1000 pasang, setelah pengumuman Ballon d’Or. Namun, bakal produk itu sudah bocor sebelum dijual secara resmi.

Ronaldo sendiri hingga berita ini diturunkan, baru meraih empat penghargaan Ballon d’Or. Sedangkan rival terberatnya penyerang bintan Barcelona, Messi, sudah mengoleksi lima kali penghargaan tersebut.

Jika benar Ronaldo memenangkan Ballon d’Or tahun ini, ia menyamakan raihan dari penyerang bintang asal Argentina tersebut.



Ronaldo memang diprediksi banyak pihak akan memenangkan Ballon d’Or karena pencapaiannya membawa Madrid meraih trofi Liga Champions dua musim berturut-turut dan juara La Liga Spanyol musim lalu.

Ronaldo dinilai termasuk pemain paling berkontribusi membuat Los Blancos kembali mentereng musim lalu. Meski demikian, performa penyerang Timnas Portugal itu dinilai menurun musim ini.

CR7 hanya mampu mencetak dua gol dalam 10 kali penampilannya di La Liga Spanyol. Sedangkan Messi sudah melesat dengan 13 gol dalam 14 kali tampil bersama Barca. (bac)