Alex Ingin Susul Marc Marquez ke MotoGP

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 21:04 WIB
Alex Ingin Susul Marc Marquez ke MotoGP Alex Marquez bertekad bisa jadi juara Moto2 musim ini. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alex Marquez mengaku senang dengan sesi tes MotoGP yang ia lakukan pasca MotoGP musim 2017 berakhir. Ia pun berharap bisa tampil di MotoGP 2019.

Alex menjajal motor MotoGP milik Marc VDS di sesi tes Valencia dan Jerez. Setelah sesi tes di lakukan, Alex ternyata hanya berjarak kurang dari satu detik dari catatan waktu Franco Morbidelli yang bakal berkiprah di MotoGP musim depan.

"Pada akhirnya, pengalaman mengendarai motor MotoGP jadi motivasi bagi saya, baik itu motivasi untuk memenangkan Moto2 dan juga mencoba untuk hijrah ke MotoGP pada 2019," kata Alex seperti dikutip dari Crash.

Namun Alex menyadari bahwa mimpinya untuk tampil di MotoGP tidak perlu diluapkan berlebihan. Ia masih harus fokus memenangi Moto2 2018 untuk memastikan langkahnya menuju MotoGP bisa lebih meyakinkan.

Marc Marquez memiliki prestasi yang sulit untuk disamai oleh Alex Marquez.Marc Marquez memiliki prestasi yang sulit untuk disamai oleh Alex Marquez. (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
"Saya masih butuh fokus pada tes pramusim dan tes resmi bersama Moto2. Saya pun harus melupakan pengalaman menyenangkan bersama MotoGP (agar bisa fokus pada perburuan titel juara dunia Moto2)," ungkap Alex.

Marquez saat ini sudah berusia 21 tahun dan telah memiliki enam tahun pengalaman di balap grand prix. Ia berhasil jadi juara Moto3 pada tahun 2014 setelah dua musim sebelumnya gagal. Di Moto2, Alex sudah tiga musim berkiprah namun ia baru sanggup finis di posisi keempat pada akhir klasemen musim lalu.

Marc Marquez sendiri telah berhasil memenangi dua titel juara MotoGP, plus titel juara Moto2 dan Moto3, ketika dirinya berusia 21 tahun. Dengan usianya yang masih 24 tahun, Marc Marquez punya peluang besar untuk meraih lebih banyak gelar di masa depan. (ptr)


BACA JUGA