Menpora: Kevin/Marcus Patut Jadi Contoh Pebulutangkis Muda

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 22:23 WIB
Menpora: Kevin/Marcus Patut Jadi Contoh Pebulutangkis Muda Kevin Sanjaya/Marcus Gideon layak jadi anutan para pebulutangkis muda. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menitipkan sejumlah pesan untuk pencetak rekor tujuh gelar Super Series sepanjang 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Salah satunya, dia meminta agar ganda putra nomor satu dunia itu tetap rendah hati dan menjadi contoh bagi pebulutangkis muda Indonesia.

Kevin/Marcus menutup 2017 dengan sempurna usai menyabet gelar juara pada BWF Super Series Finals 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember. Keduanya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final dan membawa pulang gelar juara.

Sepanjang 2017, prestasi Kevin/Marcus terbilang luar biasa. Ganda putra berjuluk Minions ini sukses menyabet tujuh gelar Super Series dan Super Series Premier.


“Saya melihat kedua pemain kita yang masih muda ini menunjukkan mental juara pada turnamen di Dubai. Mereka tidak gentar dengan lawan-lawan yang rata-rata lebih senior dibanding mereka. Sungguh luar biasa,” ucap Imam dikutip dari rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (18/12).
Kevin/Marcus dinilai memiliki mental juara pada selama turnamen BWF Super Series Finals 2017 lalu.Kevin/Marcus dinilai memiliki mental juara pada selama turnamen BWF Super Series Finals 2017 lalu. (Dok. PBSI)
Sebagai pemain muda, kiprah keduanya masih panjang untuk meraih gelar-gelar bergengsi lain ke depannya. Untuk itu, Imam mengingatkan, agar Kevin/Marcus tidak terlena dan menjadi sombong atas pencapaian ini.

“Marcus dan Kevin masih sangat muda, masih 26 tahun dan 22 tahun. Perjalanan masih sangat panjang. Saya yakin, jika tetap rendah hati, tetap berlatih keras, dan tidak terlena dengan pujian selangit, mereka akan tetap mampu meraih prestasi gemilang di tahun-tahun mendatang,” Imam menuturkan.
Imam Nahrawi berharap, pasangan Kevin/Marcus tidak cepat puas dan tetap berlatih keras.Imam Nahrawi berharap, pasangan Kevin/Marcus tidak cepat puas dan tetap berlatih keras. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Raihan tujuh gelar dalam satu musim yang diperoleh Kevin/Marcus menjadi sejarah baru di nomor ganda putra. Minions mampu mengalahkan rekor ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang pernah mengantongi enam gelar Super Series dalam satu tahun pada 2015 lalu.

Selain itu, Menpora berharap prestasi Kevin/Marcus dapat menjadi motivasi bagi para pemain ganda putra junior Indonesia. Imam juga berharap Kevin/Marcus kembali bisa membuktikan prestasinya di Asian Games 2018.

“Saya sangat bangga dengan catatan apik Marcus/Kevin tahun ini. Saya yakin, ini akan menjadi pendorong semangat rekan-rekan dan junior mereka untuk meraih prestasi serupa,” kata Menpora. (sry/jun)