Messi Incar Kado Natal Indah di Laga El Clasico

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 19/12/2017 03:25 WIB
Messi Incar Kado Natal Indah di Laga El Clasico Lionel Messi berharap bisa mendapat kado Natal indah dengan mengalahkan Real Madrid di Bernabeu. (AFP PHOTO/OSCAR DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona Lionel Messi berhasrat menaklukkan Real Madrid pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12). Raihan tiga poin atas sang rival dianggap sebagai kado Natal indah bagi Barca.

Blaugrana kini berhak memuncaki klasemen dengan koleksi 42 poin dari 16 pertandingan. Mereka unggul 11 poin dari Real Madrid yang baru menjalani 15 partai karena harus bertanding di Piala Dunia Antarklub, akhir pekan lalu.

Lionel Messi dkk punya kesempatan untuk meninggalkan Real Madrid lebih jauh jika mampu mencuri kemenangan di Bernabeu dua hari jelang Natal.

Laga bertajuk El Classico selalu menjadi pertandingan spesial bagi Lionel Messi.Laga bertajuk El Classico selalu menjadi pertandingan spesial bagi Lionel Messi. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)
"Penting untuk meraih kemenangan, apapun artinya. Bagi saya El Clasico selalu menjadi laga spesial. Mengalahkan Real Madrid di stadion mereka adalah keunggulan yang penting," kata Messi seperti dikutip Marca.

Peluang menuju juara La Liga memang masih terbilang dini bagi Barcelona yang belum genap menjalani putaran pertama kompetisi. Namun, kemenagan di markas El Real bisa jadi kado Natal menyenangkan bagi para penggawa Barcelona.

"Masih banyak pertandingan liga yang tersisa, tapi akan lebih baik bisa mengakhiri tahun ini dengan kemenangan dan menghabiskan Natal yang bahagia," ujar pemain yang baru mendapat penghargaan Alfredo di Stefano Trophy.

Musim lalu Lionel Messi pernah merayakan gol unik dengan membentangkan jerseynya usai mengalahkan Real Madrid di Bernabeu.Musim lalu Lionel Messi pernah merayakan gol unik dengan membentangkan jerseynya usai mengalahkan Real Madrid di Bernabeu. (AFP PHOTO/OSCAR DEL POZO)
Musim lalu, Messi melakukan perayaan ikonik usai menciptakan gol kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Madrid di Bernabeu pada 23 April 2017.

Setelah mencetak gol di masa injury time babak kedua, Messi langsung membuka seragamnya. Penyerang 29 tahun itu kemudian membentangkan bagian belakang jersey ke arah salah satu pojok tribune.

Perayaan serupa bisa saja dilakukan Messi jika mampu mencetak gol sekaligus mempermalukan Los Blancos di hadapan publiknya sendiri. (jun)