Milla Ingin Timnas Indonesia Selevel dengan Timnas Islandia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 20:33 WIB
Milla Ingin Timnas Indonesia Selevel dengan Timnas Islandia Laga melawan Timnas Islandia bakal menjadi bekal penting bagi Timnas Indonesia menuju Asian Games 2018. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, ingin agar skuatnya dapat menyaingi permainan Timnas Islandia dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1) malam.

Milla sangat senang dengan kehadiran Timnas Islandia di Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu merasa, saat ini momen yang baik untuk melakukan pertandingan persahabatan.

“[Timnas] Islandia sedang dalam level tertinggi. Semua itu tidak kebetulan, ada proses,” kata Luis Milla kepada para awak media di hotel Fairmont pada Sabtu (13/1) sore.


Melawan Timnas Islandia menurut mantan pelatih Timnas Spanyul U-21 ini bukan hanya menjadi pengalaman berharga, tetapi juga pelajaran penting menuju Asian Games 2018.
Timnas Indonesia diharapkan bisa menyamai level permainan Timnas Islandia.Timnas Indonesia diharapkan bisa menyamai level permainan Timnas Islandia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Besok (Minggu) kami akan gunakan [sebagai] sarana pembelajaran, di mana tujuan kami pada Agustus nanti untuk Asian Games. Dan semoga kami bisa menyamai level dengan Timnas Islandia besok,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Milla mengakui kondisi pemainnya masih dalam pemulihan setelah libur panjang. Akan tetapi, dia berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk penonton Indonesia.
Bek Fachrudin Aryanto bakal menjadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Timnas Islandia.Bek Fachrudin Aryanto bakal menjadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Timnas Islandia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara, bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, mengucapkan terima kasih kepada Luis Milla yang telah mempercayakan dia untuk menjadi kapten dalam laga persahabatan nanti.

“Ini pengalaman berharga untuk kami atau teman-teman Timnas Indonesia, karena kami akan lawan tim kontestan Piala Dunia. Kami ingin menunjukkan permainan yang terbaik,” ucap pemain Madura United tersebut. (sry)