Jose Mourinho Beri Lampu Hijau Rekrut Cristiano Ronaldo

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 19/01/2018 09:02 WIB
Jose Mourinho Beri Lampu Hijau Rekrut Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo terus dikaitkan untuk kembali ke Manchester United. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United mengaktifkan rencana 'membawa pulang' megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurut saluran televisi Spanyol, La Sexta, Manajer MU, Jose Mourinho yang tengah mengeosiasi kontraknya telah memberikan lampu hijau untuk transfer yang satu itu.

Saat ini, Cristiano Ronaldo tidak berada pada situasi yang menyenangkan di Real Madrid. Menurunnya performa pemain asal Portugal itu membuat Presiden Madrid, Florentino Perez, siap mendepaknya untuk bisa merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain.

Pemilik lima trofi Ballon d'Or menjadi target utama Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas mendatang. Rencana serupa juga dimiliki pemain berjuluk CR7, yang akan memprioritaskan kembali ke Old Trafford apabila hengkang dari El Real.


Seperti dikutip dari media Spanyol, AS, MU telah melakukan studi mendalam terkait rencana mengembalikan Cristiano Ronaldo. Termasuk hitung-hitungan dana yang dikeluarkan dan akan didapat raksasa Liga Primer Inggris itu.
Cristiano Ronaldo pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho saat di Real Madrid.Cristiano Ronaldo pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho saat di Real Madrid. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Dengan keinginan Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola bergaji terbesar, setidaknya MU perlu mengeluarkan total dana sebesar 400 juta euro. Di antaranya, 200 juta euro akan menjadi biaya penebusan kepada Real Madrid.

Namun, manajemen MU tidak akan terlalu mengkhawatirkan soal itu. Karena, The Red Devils telah memperhitungkan besarnya pendapatan yang bisa didapat, baik dari sisi pemberitaan media maupun potensi pasar setelah kehadiran Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo pernah berjaya bersama Manchester United dengan menjuarai Liga Champions.Cristiano Ronaldo pernah berjaya bersama Manchester United dengan menjuarai Liga Champions. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)
AS baru-baru ini mengungkapkan, bahwa Cristiano Ronaldo benar-benar depresi karena merasa tertipu oleh Perez setelah membawa Los Blancos dua kali menjuarai Liga Champions.

Jika kembali ke MU, Cristiano Ronaldo akan bereuni dengan Jose Mourinho. Keduanya bekerja sama di Santiago Bernebeu sejak 2010 sampai 2013.

baik Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo memang tidak selalu terlihat akrab di Madrid. Namun, Cristiano Ronaldo mengundang Mourinho saat peluncuran film perdana Cristiano Ronaldo di London.

"Saya memiliki kenangan indah tentang dia," kata Mourinho baru-baru ini. (sry)