Zidane Tegaskan Takkan Mundur dari Real Madrid

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 20:43 WIB
Zidane Tegaskan Takkan Mundur dari Real Madrid Zinedine Zidane dan Real Madrid mengalami kemerosotan performa di musim 2017/2018. (REUTERS/Miguel Vidal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gagal menang di tiga laga terakhir dalam kompetisi La Liga, membuat Zinedine Zidane disorot. Jelang menghadapi Deportivo La Coruna, Minggu (21/1), Zidane menegaskan dirinya tidak akan mengundurkan diri.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Deportivo yang digelar sehari sebelum pertandingan, Zidane menampilkan kesan serius termasuk ketika menanggapi pertanyaan mengenai dirinya mundur dari kursi pelatih El Real.

"Saya selalu berpikir positif, tidak pernah berpikir negatif. Saya tidak pernah melempar handuk dan akan selalu berjuang dan tidak pernah menyerah," kata Zidane seperti dilansir Diario AS.


Setelah meraih tujuh gelar pada dua musim perdananya bersama Madrid, Zidane dan Los Merengues mengalami degradasi performa pada musim ini.
Zinedine Zidane masih optimistis bersama Real Madrid.Zinedine Zidane masih optimistis berkarier bersama Real Madrid. (REUTERS/Miguel Vidal)
Satu gelar tambahan yang diraih pada akhir tahun, tidak mampu mendongkrak penampilan Madrid. Setelah pulang dari Uni Emirat Arab dengan trofi Piala Dunia Antarklub, Madrid kalah telak dari Barcelona di Santiago Bernabeu.

Kini Madrid dan Barcelona terpaut 19 poin di klasemen La Liga. Secara tersirat Zidane juga mengutarakan tidak lagi mengincar gelar juara kompetisi dalam negeri dengan mengalihkan fokus ke pertandingan demi pertandingan.

Dalam konferensi pers jelang laga La Liga, Zidane kembali menyampaikan pesan yang mengindikasikan dirinya mementingkan perbaikan penampilan anak asuhnya.

"Kami harus terus melanjutkan apa yang kami tahu baik, dan kami juga harus memperbaiki area yang masih kurang baik," terang Zidane.

Madrid berpotensi keluar dari zona empat besar. Seandainya malam nanti Villarreal mampu mengalahkan Levante, maka Madrid akan menghuni peringkat kelima. (nva)