Polemik Surat Terbuka, Pentolan Bonek Dukung Andik Vermansah

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 23/01/2018 14:31 WIB
Polemik Surat Terbuka, Pentolan Bonek Dukung Andik Vermansah Andik Vermansah dipastikan gagal bergabung dengan Persebaya Surabaya. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presidium sekaligus dedengkot Bonek, Andie Peci, angkat suara soal surat terbuka Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda terkait transfer Andik Vermansah.

Andie memberikan dukungan moralnya kepada Andik melalui Instagram. Andie menganggap surat terbuka Azrul yang diunggah melalui situs resmi Persebaya telah membunuh karakter Andik.

"Nama Persebaya memang melebihi dari pemain sepak bola. Tak ada yang disangkal. Tak hendak pula menyanggah. Jargon seperti anak kecil yang baru belajar baca tulis bagi para suporter militan Persebaya," tulis Andie melalui Instagram.


"Tapi apa lantas berhak melakukan character assassination. Membunuh karakter dengan surat terbuka. Izinkan kesedihanku menemanimu @andikvermansah," sambung Andie.
Andik Vermansah belum memiliki klub sejak meninggalkan Selangor FA.Andik Vermansah belum memiliki klub sejak meninggalkan Selangor FA. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Andik pun merespons dukungan yang diberikan Andie dengan berbalas pesan melalui aplikasi yang sama. "Matur suwun cacak," tulis Andik melalui Instagram.

Sebelumnya, Senin (22/1), Azrul mengeluarkan surat terbuka yang menyatakan manajemen Persebaya telah menghentikan upaya merekrut Andik. Dalam surat tersebut Azrul mengklaim Andik dua kali membatalkan rencana pertemuan dengan manajemen Persebaya.

Azrul juga mengklaim Andik selalu membicarakan masalah ‘angka’ setiap melakukan komunikasi melalui pesan teks. Setelah melalui beberapa usaha, Azrul kemudian menyatakan Persebaya setop mengejar Andik.
Andik Vermansah mengaku masih rindu memperkuat Persebaya.Andik Vermansah mengaku masih rindu memperkuat Persebaya. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Kalau saya biarkan ini berlarut-larut, maka ini tidak fair untuk tim. Khususnya kepada para pemain yang sekarang sudah berada di Persebaya, yang tampil habis-habisan demi kebaikan tim. Apalagi mereka yang tahun lalu ikut berjuang meloloskan Persebaya kembali ke Liga 1. Tim ini bak sebuah kereta yang sudah berjalan, dan siap berlari kencang. Dan kereta tidak akan berhenti hanya untuk satu orang," tulis Azrul.

Andik yang kontraknya tidak diperpanjang Selangor FA, diklaim meminta Rp3,5 miliar untuk satu musim kepada manajemen Persebaya. Manajemen tim berjuluk Bajul Ijo itu sempat mengajukan penawaran Rp2,5 miliar sampai Rp3 miliar kepada Andik.

CNNIndonesia.com sendiri sudah berusaha meminta penjelasan lebih lanjut kepada Andie Peci. Namun, sampai berita ini diturunkan usaha CNNIndonesia.com menghubungi Andie masih gagal. (har)