Direktur Ducati Ingin MotoGP Ada di Indonesia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 01/02/2018 14:07 WIB
Sporting Director of Ducati Corse, Paolo Ciabatti, berharap ajang MotoGP bisa di gelar di Indonesia untuk menyaksikan pebalap idola mereka. Ducati menilai pecinta balap motor di Indonesia berhak mendapatkan tontonan langsung MotoGP. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sporting Director of Ducati Corse, Paolo Ciabatti, berharap ajang MotoGP bisa di gelar di Indonesia. Menurut Ciabatti, pecinta MotoGP di Indonesia mempunyai hak mendapatkan suguhan langsung balap motor paling bergengsi tersebut.

Saat ini Ciabatti sedang berada di Indonesia bersama pebalapnya, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, untuk menghadiri acara kerja sama Shell Advance di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City pada Kamis (1/2) siang.

“Terima kasih sudah datang ke sini, sebuah momen yang menyenangkan. Semoga suatu saat ada sirkuit di sini dan kami bisa bermain MotoGP di sini. Karena Anda semua berhak mendapatkannya,” kata Ciabatti.


Harapan untuk menggelar MotoGP di Indonesia juga disampaikan Dovizioso. Hanya saja, pebalap asal Italia berusia 31 tahun tersebut mengaku tidak tahu banyak hal tentang Indonesia.
Tim Ducati berharap suatu saat nanti Indonesia bisa menggelar MotoGP.Tim Ducati berharap suatu saat nanti Indonesia bisa menggelar MotoGP. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
“Sayangnya, kami sering bepergian tapi hanya memiliki sedikit waktu untuk bisa mengenal sebuah negara. Saya harap MotoGP bisa datang ke sini [Indonesia], dan saya bisa lebih mengenal Indonesia. Kami merasa aneh melihat dukungan di sini, padahal tak ada balapan di sini,” ucap Dovizioso.

Indonesia sendiri hingga saat ini tidak memiliki masa depan yang jelas untuk menggelar MotoGP. Padahal pemerintah melalui Kemenpora sudah mencapai kesepakatan awal dengan Dorna pada pertengahan 2017. Tapi, hingga kini pihak Indonesia tidak bisa memberi kepastian terkait sirkuit yang akan digunakan.

Setidaknya ada tiga tempat yang sebelumnya dianggap berpeluang menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia: Palembang (Sumatera Selatan), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), dan Sentul (Bogor). (bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK