Morata Klaim Chelsea Tidak Akan Bisa Hentikan Messi

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 02:05 WIB
Morata Klaim Chelsea Tidak Akan Bisa Hentikan Messi Chelsea harus memiliki pertahanan yang disiplin untuk bisa mematikan pergerakan Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Chelsea, Alvaro Morata, menyebut timnya tidak akan bisa menahan pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi saat kedua tim bentrok di babak 16 besar Liga Champions.

Pada leg pertama yang berlangsung 21 Februari, Chelsea lebih dahulu menjadi tuan rumah dengan menjamu Barcelona di Stamford Bridge. Leg kedua sendiri digelar pada 15 Maret mendatang di Camp Nou.

Dalam pertandingan nanti, Lionel Messi tetap akan menjadi sorotan. Pemain asal Argentina itu pun bisa menjadi yang paling diwaspadai pergerakannya oleh tim asuhan Antonio Conte ini.


"Messi tidak bisa dihentikan," kata Morata kepada Movistar+.

Menurut mantan pemain Real Madrid tersebut, The Blues perlu disiplin dalam bertahan untuk bisa mematikan langkah La Pulga.
Alvaro Morata cukup memahami kualitas yang dimiliki bintang Barcelona, Lionel Messi.Alvaro Morata cukup memahami kualitas yang dimiliki bintang Barcelona, Lionel Messi. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Meski dianggap berbahaya, tapi pernyataan Morata itu bertolak belakang dengan fakta pertemuan antara Messi dan Chelsea. Pasalnya, dari delapan kali bertanding melawan Chelsea, Messi hanya sekali memenangi pertandingan.

Namun sejak Februari 2006, Messi tidak pernah bisa membawa Barcelona menang atas Chelsea dalam tujuh pertandingan, lima kali imbang dan dua kali kalah.
Lionel Messi hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertemuan dengan Chelsea.Lionel Messi hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertemuan dengan Chelsea. (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)
"Jika kami bisa mendapatkan hasil bagus di sini, kami harus bermain bertahan dengan jarak, dan mencoba mengganggunya sesering mungkin," Morata menuturkan.

Barcelona yang tampil luar biasa pada musim ini akan menjadi ujian berat bagi Chelsea. Terutama untuk manajer Antonio Conte yang nasibnya disebut-sebut tengah di ujung tanduk.

Dalam lima pertemuan terakhir dengan Barcelona, Chelsea meraih satu kemenangan dengan empat laga lainnya berakhir imbang. (sry)