Zidane Bantah Tekanan Ekstra di Laga Kontra PSG

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 22:31 WIB
Zidane Bantah Tekanan Ekstra di Laga Kontra PSG Zinedine Zidane bantah anak asuhnya berada dalam tekanan besar ketika bertemu PSG. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid kehilangan potensi meraih multigelar musim ini setelah tertinggal jauh dari Barcelona di La Liga dan tumbang dari Leganes di perempat final Copa del Rey. Untuk mengamankan musim dari kering gelar, Liga Champions menjadi tumpuan terakhir El Real.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, membantah anggapan anak asuhnya berada dalam tekanan luar biasa ketika menghadapi Paris Saint-Germain di perdelapan final Liga Champions, mengingat trofi 'Si Kuping Besar' menjadi satu-satunya piala yang mungkin diangkat Los Blancos pada musim 2017/2018.

"Saya sangat senang memainkan laga seperti ini dan tidak ada tekanan ekstra di laga itu. Kami telah bersiap pekan ini, sama seperti biasanya. Selalu ada tekanan tapi itu sama seperti biasanya," ujar Zidane.


"Ini bukan pertandingan final, ini merupakan pertandingan dua leg di Liga Champions, dan yang menjadi perhatian saya adalah memainkan sepak bola yang baik. Dengan tim yang ada kami akan mengupayakan yang terbaik dan saya tidak berpikir apa yang akan terjadi di masa depan," jelas mantan pemain Madrid itu.
Real Madrid akan bertemu dengan Paris Saint-Germain dalam pertandingan perdelapan final Liga Champions 207/2018.Real Madrid akan bertemu dengan Paris Saint-Germain dalam pertandingan perdelapan final Liga Champions 2017/2018. (REUTERS/Heino Kalis)
Zidane menekankan fokus dalam pertandingan menjadi kunci dalam laga menghadapi PSG tanpa melihat siapa saja pemain yang diturunkan.

Pelatih yang sukses mengantar Madrid menjadi juara Liga Champions pada dua musim beruntun itu juga mengaku tidak akan terpengaruh dengan situasi di luar lapangan.

"Kami tidak ingin mengubah pandangan orang mengenai kami. Saya akan mencoba dan bekerja sebagaimana gairah dan semangat saya. Saya akan menyingkirkan segala hal yang tak bisa saya kendalikan," ujar Zidane. (nva)