Real Madrid Kalahkan PSG 3-1

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 15/02/2018 04:41 WIB
Real Madrid Kalahkan PSG 3-1 Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas PSG dengan sumbangan dua golnya. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid memiliki modal penting untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions setelah menang 3-1 atas Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu pada leg pertama, Kamis (15/2). Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam laga ini, satu gol lainnya dilesakkan Marcelo. PSG hanya bisa mencetak gol melalui Adrien Rabiot.

Madrid bermain imbang 1-1 dengan PSG di babak pertama. PSG unggul lebih dahulu melalui Adrien Rabiot, sebelum dibalas penalti Cristiano Ronaldo.

Madrid menerapkan permainan menekan dengan ketat pada pertahanan PSG. Gelandang Toni Kroos sempat dijatuhkan Berchiche di kotak penalti, tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Tensi tinggi diperagakan kedua tim. Baik Madrid maupun PSG tidak ingin berlama-lama dengan bola dan memilih langsung menekan pertahan lawan.
Gelandang Madrid, Isco, mendapat kawalan dari pemain PSG.Gelandang Madrid, Isco, mendapat kawalan dari pemain PSG. (REUTERS/Sergio Perez)
Tempo permainan Los Blancos mengendur pada babak kedua, mereka tidak ingin kecolongan melalui serangan balik PSG yang mengandalkan Neymar dan Kylian Mbappe.

Tim tamu lebih mendominasi serangan, masih dengan Neymar yang menjadi andalan Les Parisiens untuk membongkar rapatnya lini belakang Madrid.


Pertandingan sempat dihentikan sebentar setelah wasit Gianluca Rocchi dari Italia terkena bola tendangan Neymar pada menit ke-68.
Neymar gagal mencetak gol dalam laga ini meskipun pergerakannya kerap membahayakan lini belakang Madrid.Neymar gagal mencetak gol dalam laga ini meskipun pergerakannya kerap membahayakan lini belakang Madrid. (REUTERS/Paul Hanna)
Los Blancos akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Cristiano Ronaldo untuk kali kedua membobol gawang PSG pada menit ke-83. Ronaldo memanfaatkan bola liar dari tendangan Marco Asensio yang tidak ditangkap dengan baik oleh Areola.

Tuan rumah tidak butuh waktu lama untuk unggul menjadi 3-1. Kali ini gol dicetak bek kiri Marcelo pada menit ke-86 assist dari Asensio.

Madrid mencetak 10 gol dalam empat laga kandang di Liga Champions musim ini dengan kebobolan empat kali. PSG mencetak 11 gol dan kebobolan enam kali dalam empat laga tandang Liga Champions.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Madrid dan PSG akan berlangsung pada 7 Maret nanti di Stadion Parc des Princes.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro; Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Paris Saint-Germain: Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Yuri Berchiche; Marco Verratti, Giovani Lo Celso, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.
(sry)