Mourinho Minta Real Madrid Berhenti Kejar De Gea

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 00:10 WIB
Mourinho Minta Real Madrid Berhenti Kejar De Gea David de Gea masih jadi buruan Real Madrid setelah operasi transfer pada 2015 lalu gagal. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho meminta Real Madrid berhenti mengejar David de Gea karena bagi Mourinho hal tersebut merupakan sebuah usaha yang sia-sia.

De Gea nyaris bergabung dengan Real Madrid pada 2015 lalu. Saat itu De Gea sudah sangat ingin hengkang ke Madrid dan Manchester United sudah tak punya cara lain untuk menahannya. Namun Real Madrid yang tahu tekad De Gea untuk bergabung sudah bulat malah mengulur negosiasi hingga waktu deadline tiba.

Karena keterlambatan dokumen di saat akhir, De Gea akhirnya bertahan di Manchester United. Setelah berada dalam tekanan hebat dan kecaman suporter, De Gea sukses mengembalikan kepercayaan tim dan suporter terhadapnya. Ia bahkan memperpanjang kontrak dengan Manchester United hingga 2019.


Setahun jelang kontraknya berakhir, De Gea kembali digoda untuk bergabung dengan Real Madrid. Namun untuk kali ini, Jose Mourinho yang kini jadi manajer Manchester United bersikap tegas untuk melindungi bintangnya.

"Saya melihat De Gea akan tetap bertahan di sini."

Real Madrid dikabarkan mencari pengganti Keylor Navas.Real Madrid dikabarkan mencari pengganti Keylor Navas. (Foto: Reuters / John Sibley)
"Saya tak tahu apa rencana Real Madrid, namun bila saya jadi mereka, maka saya lebih baik mulai memikirkan pemain lainnya (untuk diburu)," ucap Mourinho seperti dikutip dari BT Sport.

De Gea yang saat ini berusia 27 tahun memang terus menunjukkan bahwa dirinya layak disebut sebagai kiper nomor satu dunia saat ini. Bila De Gea dilego Manchester United, kiper asal Spanyol itu dipercaya bakal memecahkan rekor kiper termahal di dunia meskipun kontraknya hanya tinggal tersisa satu musim.

Pada musim ini, performa De Gea patut diacungi jempol. De Gea mencatat empat clean sheet di Liga Champions dan membukukan 15 clean sheet di Liga Primer Inggris. Di ajang Liga Champions, De Gea diharapkan bisa membantu Manchester United menyingkirkan Sevilla pada Selasa (13/3). (ptr)