Rossi Belum Tentu Pensiun Usai MotoGP 2020

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 17/03/2018 22:00 WIB
Rossi Belum Tentu Pensiun Usai MotoGP 2020 Valentino Rossi bakal terus berlomba di ajang MotoGP hingga 2020 mendatang. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi baru saja memperpanjang kontrak dengan Yamaha untuk dua musim ke depan. Dengan demikian, 'The Doctor' akan terus balapan hingga musim 2020 mendatang. Rossi sendiri belum mau menyatakan bahwa ini akan jadi kontrak terakhirnya sebagai pebalap.

Rossi dan Yamaha mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak hingga dua musim ke depan. Dengan demikian, Rossi bakal terus membalap hingga usianya 41 tahun.

Perpanjangan kontrak Rossi selama dua tahun ini terbilang mengejutkan karena Rossi pada akhirnya bakal membalap hingga dirinya melewati usia 40 tahun. Namun yang lebih mengejutkan adalah Rossi belum mau menyebut perpanjangan kontrak ini sebagai kontrak terakhirnya di dunia balap.


"Mari katakan bahwa presentase (untuk jadi kontrak terakhir) jadi lebih tinggi dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, namun saya tak pernah mengatakan untuk tidak (membalap lagi). Memang ada hal lain yang saya suka namun saya tak bisa mengatakannya," kata Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi baru saja menandatangani perpanjangan kontrak untuk dua musim ke depan.Valentino Rossi baru saja menandatangani perpanjangan kontrak untuk dua musim ke depan. (Foto: AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Rossi sendiri menyatakan dirinya tak mau pensiun dengan masih menyisakan rasa penasaran di dunia balap. 'The Doctor' ingin saat dirinya pensiun, ia sudah benar-benar puas dengan atmosfer perlombaan.

"Saya melihat ada banyak pebalap (motor dan mobil) yang berhenti ketika mereka masih ada di puncak, seperti Bayliss dan Schumacher, namun kemudian mereka tak bahagia dengan keputusan tersebut dan ingin kembali ke lintasan."

"Saya ingin berlomba selama mungkin tanpa penyesalan," ucap Rossi. (sry)