Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming MotoGP Qatar

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 18/03/2018 11:38 WIB
Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming MotoGP Qatar MotoGP 2018 akan dimulai di MotoGP Qatar malam ini. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (18/3) malam. Berikut ini jadwal siaran langsung dan live streaming MotoGP Qatar 2018.

Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco sukses merebut pole MotoGP Qatar setelah mengalahkan catatan waktu juara bertahan Marc Marquez [Repsol Honda] dan Danilo Petrucci [Pramac] dalam babak kualifikasi di Sirkuit Losail, Sabtu (17/3).

Siaran langsung balapan MotoGP Qatar 2018 bisa disaksikan melalui stasiun televisi Trans7 mulai pukul 23.00 WIB. Sedangkan live streaming MotoGP Qatar 2018 bisa dinikmati melalui CNNIndonesia.com.


Johann Zarco berhasil meraih pole MotoGP Qatar 2018.Johann Zarco berhasil meraih pole MotoGP Qatar 2018. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Dengan catatan waktu 1 menit 53,680 detik, Zarco menciptakan rekor lap di Sirkuit Losail yang sudah dipegang Jorge Lorenzo [Ducati] sejak 2008. Zarco unggul 0,247 detik atas rekor Lorenzo.

Meski menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi, Zarco tidak percaya diri bisa meraih kemenangan di MotoGP Qatar malam ini. Pebalap asal Perancis itu mengaku tidak punya kecepatan untuk meraih kemenangan saat balapan.

Andrea Dovizioso tetap difavoritkan menjadi pemenang MotoGP Qatar 2018.Andrea Dovizioso tetap difavoritkan menjadi pemenang MotoGP Qatar 2018. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Hasil ini tidak berarti apapun untuk balapan, hanya sebuah awal dan kesempatan yang baik. Saat ini saya pikir saya tidak punya kecepatan untuk meraih kemenangan, tapi kenapa tidak kami coba mencari besok [saat pemanasan] dan berusaha meraihnya," ujar Zarco dikutip dari Motorsport.

Kekhawatiran Zarco seiring dengan pernyataan Petrucci. Pebalap asal Italia itu tidak menganggap Zarco sebagai pebalap favorit untuk memenangi balapan. Petrucci lebih memfavoritkan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mendominasi jalannya latihan bebas. Dovizioso akan start dari posisi lima.

"Dovizioso menurut saya yang paling kuat, karena dia mampu mengatur pemakaian ban hingga akhir. Saya pikir Dovizioso punya keunggulan di sini," ujar Petrucci.

Jadwal siaran langsung MotoGP Qatar 2018

Trans7 / 23.00 WIB

Jadwal live streaming MotoGP Qatar 2018

CNNIndonesia.com / 23.00 WIB

(har)