Timnas Indonesia vs Singapura, Milla Ogah Remehkan Tim Lawan

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 20/03/2018 20:03 WIB
Timnas Indonesia vs Singapura, Milla Ogah Remehkan Tim Lawan Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla ogah menganggap remeh Timnas Singapura. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia akan menjajal Singapura pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3) pukul 18.30 WIB.

Menghadapi salah satu kekuatan di Asia Tenggara, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ogah menganggap remeh Singapura.

"Singapura sangat baik dalam momen-momen bola mati, oleh karena itu jadi salah satu perhatian dan kita harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut," tutur Milla dikutip dari rilis PSSI.


Pelatih asal Spanyol itu pun mengaku percaya diri dengan kekuatan skuatnya yang ia nilai telah mengalami banyak kemajuan.
Luis Milla akan memanfaatkan keunggulan Timnas Singapura untuk bola-bola mati sebagai pembelajaran Timnas Indonesia. (Luis Milla akan memanfaatkan keunggulan Timnas Singapura untuk bola-bola mati sebagai pembelajaran Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
"Saya melihat banyaknya potensi dari para pemain saya. Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu."

"Dan kini saya akan mencoba beberapa pemain mengeksplorasi potensi dari dirinya masing-masing. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya," terang Milla.

Dalam kesempatan itu, Milla juga mengatakan akan memanfaatkan sejumlah keunggulan yang dimiliki Singapura sebagai pembelajaran bagi Merah Putih.

"Singapura sangat baik dalam momen-momen bola mati, oleh karena itu jadi salah satu perhatian dan kita harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut," kata Milla.

Milla sendiri belum bisa memastikan status Evan Dimas pada laga nanti. Gelandang Selangor FA itu masih mengalami cedera.

"Kondisi tim bagus, namun Evan Dimas sepertinya tidak kami turunkan karena masih cedera," ujar mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut. (ptr)