'Mohamed Salah Cocok Bermain di Real Madrid'

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 08:20 WIB
'Mohamed Salah Cocok Bermain di Real Madrid' Mohamed Salah dianggap cocok bermain di Real Madrid. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain timnas Mesir, Mido, mengklaim bintang Liverpool Mohamed Salah akan cocok bermain bersama Real Madrid.

Mido yang pernah bermain untuk Tottenham Hotspur yakin Salah bisa naik level jika pindah ke Madrid pada musim depan.

"Real Madrid menginginkan dia, dan kita semua telah melihat performa buruk Gareth Bale dan Karim Benzema dengan 4-4-2," ujar Mido kepada KingFut.com seperti dikutip dari Express.


"Saya takut Salah gagal di Liverpool. Namun saya pikir dia siap melompat ke level berikutnya. Madrid bisa menggunakan kekuatannya," Mido menambahkan.

Real Madrid masih mencari pemain yang tepat untuk barisan penyerang di musim depan.Real Madrid masih mencari pemain yang tepat untuk barisan penyerang di musim depan. (REUTERS/Paul Hanna)
Di musim ini Salah telah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi bersama The Reds. Golnya ke gawang Bournemouth pada akhir pekan lalu membuat Salah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan.

Performa mengesankan mantan pemain AS Roma bersama Liverpool membuatnya menjadi bidikan dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid untuk musim panas nanti. Dalam laporan beberapa pekan terakhir, Salah bisa menjadi opsi bagi Madrid jika tidak bisa mendapatkan Neymar.

'Salah Cocok Bermain di Real Madrid'
"Saya tahu banyak orang tidak akan setuju dengan ini, tapi ini opini saya, Mohamed Salah adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Mesir," Mido menegaskan.

Sempat dibuang Chelsea, Salah berkembang bersama Roma, dan akhirnya bersinar bersama Liverpool.

Mido khawatir Salah gagal bersama Liverpool.Mido khawatir Mohamed Salah gagal bersama Liverpool. (REUTERS/Andrew Yates)
"Mental Salah jauh lebih bagus daripada saya. Ketika saya muda, saya tidak mendapatkan saran, dan ini yang menyakiti saya di kemudian hari," ucap pemain bernama lengkap Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid itu.

"Kita bisa melihat betapa kuat mental yang dia miliki ketika Salah tidak bermain di Chelsea," Mido menuturkan. (bac)