Marquez Hindari Pertanyaan Soal Rossi di MotoGP Amerika

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Jumat, 20/04/2018 12:55 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez terus berusaha meredakan tensi panas dengan Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Amerika Serikat, Minggu (22/4). Marc Marquez tolak berkomentar banyak soal perseteruan dengan Valentino Rossi. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez terus berusaha meredakan tensi panas dengan Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Amerika Serikat, Minggu (22/4).

Marquez menggelar konferensi pers terpisah di Sirkuit Austin pada Kamis (19/4) siang waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Juara bertahan itu pun kembali menghadapi pertanyaan seputar perseteruan dengan Rossi.

Dikutip dari Crash, Marquez berusaha maksimal menghindari pertanyaan seputar perseteruan dengan Rossi. Pebalap 25 tahun itu memilih fokus ke balapan MotoGP Amerika.


"Marquez menghindari semua yang berhubungan dengan Rossi dan menghindari pertanyaan mengenai 'kata-kata emosional usai balapan', hubungan dengan Rossi, dan apa yang dia harapkan dari Rossi akhir pekan ini," tulis Crash.

Marc Marquez akui melakukan kesalahan terhadap Valentino Rossi di MotoGP Argentina.Marc Marquez akui melakukan kesalahan terhadap Valentino Rossi di MotoGP Argentina. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Marquez mengaku belajar banyak dari insiden di MotoGP Argentina, 8 April lalu, tidak hanya dari insiden tabrakan dengan Rossi. Juara dunia MotoGP empat kali itu mendapat tiga penalti di MotoGP Argentina. Selain menabrak Rossi, Marquez juga menabrak pebalap Aprilia Aleix Espargaro dan menghalangi start MotoGP Argentina karena mesin sepeda motornya mati.

Marquez Hindari Pertanyaan Soal Rossi di MotoGP Amerika
"Saya seorang pebalap, seorang manusia, yang berusaha menjadi lebih baik lagi dan belajar dari semua hal. Saya pikir semua orang bisa belajar banyak hal dari balapan Minggu [MotoGP Argentina] itu," ujar Marquez.

Jika Marquez berusaha meredakan tensi, Rossi justru tidak segan-segan kembali membahas perseteruan dengan juara bertahan MotoGP itu. Rossi tetap menganggap Marquez sebagai pebalap berbahaya dan menolak berbicara dengan pebalap asal Spanyol itu.

Valentino Rossi tidak mengubah pandangannya terhadap Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat.Valentino Rossi tidak mengubah pandangannya terhadap Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat. (REUTERS/Marcos Brindicci)
"Saya melihat lagi balapan MotoGP Argentina dan saya pikir kembali apa yang saya katakan usai balapan. Jadi saya konfirmasi kembali semua kata-kata saya. Tapi, lebih baik melihat ke masa depan," ucap Rossi.

Balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari WIB. (bac)