Lacazette Cetak Dua Gol, Arsenal Hajar West Ham 4-1

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Minggu, 22/04/2018 21:35 WIB
Lacazette Cetak Dua Gol, Arsenal Hajar West Ham 4-1 Alexandre Lacazette mencetak dua gol melawan West Ham. (Reuters/Tony O'Brien)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal meraih kemenangan telak 4-1 atas West Ham United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/4).

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Namun, hujan gol justru terjadi di babak edua di mana Arsenal menggelontorkan empat gol, sedangkan West Ham hanya mampu membalas dengan satu gol.

Arsenal bertekad bangkit saat melawan West Ham United usai kalah 1-2 dari Newcastle United di laga sebelumnya. Ambisi itu ditunjukkan The Gunners dengan mengurung West Ham sejak menit awal.


Pada lima menit pertama permainan, tuan rumah Arsenal mutlak memiliki penguasaan bola hingga 67 persen, sementara West Ham hanya 33 persen.

Tekanan dilancarkan Arsenal melalui berbagai sektor, tidak saja dari lini serang. Bahkan, bek Laurent Koscielny sempat memberikan ancaman melalui sundulan, tetapi tidak membuahkan hasil.

Aaron Ramsey menjadi salah satu bintang Arsenal dengan menyumbang satu gol dan memberikan satu assist.Aaron Ramsey menjadi salah satu bintang Arsenal dengan menyumbang satu gol dan memberikan satu assist. (REUTERS/Eddie Keogh)
Kerap diserang Arsenal, West Ham sesekali melancarkan serangan balik. Salah satunya mengandalkan umpan-umpan jauh gelandang bertahan Joao Mario.

Pada pertengahan babak pertama, tim tamu sempat mendapatkan peluang emas melalui Cheikhou Kouyate, sayang sundulannya masih membentur mistar gawang.

Arsenal memiliki banyak peluang di babak pertama. Hanya saja, serangan tim asuhan Arsene Wenger ini tidak banyak yang tepat sasaran. Tendangan bebas Granit Xhaka pada menit ke-34 hanya satu dari beberapa peluang gol Arsenal yang mengarah ke gawang lawan.

Arsenal Hajar West Ham 4-1 di Emirates
Hingga wasit Lee Mason meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Di babak kedua Arsenal meningkatkan serangannya. Nacho Monreal dan gelandang Arsenal lainnya kerap memberikan ancaman ke pertahanan West Ham.

Upaya Arsenal mencuri gol lebih dulu menjadi kenyataan pada menit ke-51 melalui tendangan voli kaki kiri Monreal memanfaatkan assist Xhaka dari tendangan sudut.

Arsenal sukses bangkit dengan meraih kemenangan 4-1 atas West Ham setelah di laga sebelumnya kalah dari Newcastle.Arsenal sukses bangkit dengan meraih kemenangan 4-1 atas West Ham setelah di laga sebelumnya kalah dari Newcastle. (Reuters/Carl Recine)
Namun, keunggulan Arsenal hanya bertahan 13 menit. Pada menit ke-64 tim asuhan David Moyes menyamakan kedudukan melalui Marko Arnautovic memanfaatkan assist Manuel Lanzini usai kemelut di kotak penalti Arsenal. Tendangan keras kaki kiri Arnautovic ke sudut kiri gawang tidak bisa dijangkau kiper David Ospina.

Tidak ingin malu di depan publiknya sendiri, Arsenal justru menampilkan permainan agresif pada 10 menit terakhir. The Gunners memborong tiga gol dalam tujuh menit.

Aaron Ramsey kembali membawa Arsenal unggul pada menit ke-82. Lalu striker Alexandre Lacazette menjadikan Arsenal menjaduh dari West Ham pada menit ke-85. Pemain asal Perancis itu mengunci kemenangan Arsenal menjadi 4-1 pada menit ke-89 memanfaatkan umpan Ramsey.

Susunan Pemain

Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Aaron Ramsey; Alex Iwobi, Alexandre Lacazette, Danny Welbeck.

West Ham: Joe Hart; Declan Rice, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Pablo Zabaleta, Cheikhou Kouyate, Mark Noble, Arthur Masuaku, Edimilson Fernandes, Joao Mario; Marko Arnautovic. (jun)