Rossi Lebih Buruk, Marquez Lebih Baik di Awal MotoGP 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 06:59 WIB
Rossi Lebih Buruk, Marquez Lebih Baik di Awal MotoGP 2018 Hasil berbeda didapatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di tiga seri awal MotoGP 2018 bila dibandingkan musim lalu. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mencatat hasil lebih buruk di awal MotoGP 2018 bila dibandingkan musim lalu. Berbeda halnya dengan Marc Marquez yang mencatat hasil lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Rossi membukukan start yang bagus di tiga seri awal MotoGP 2017 saat ia selalu naik podium. The Doctor saat itu mengoleksi 56 poin dari tiga seri yang telah dijalani.

Namun peruntungan Rossi jauh berbeda musim ini. Setelah meraih podium di MotoGP Qatar, Rossi hanya finis di posisi ke-19 di MotoGP Argentina karena sempat terjatuh usai ditabrak Marquez.
Di MotoGP Amerika Serikat, Rossi hanya sanggup finis di posisi keempat, lebih buruk dibandingkan musim lalu saat ia berhasil finis di posisi kedua. Alhasil, Rossi baru mengoleksi 29 poin musim ini, lebih sedikit 27 poin dibandingkan musim lalu.
Valentino Rossi mencatat poin lebih sedikit di tiga seri awal MotoGP 2018 bila dibandingkan musim lalu.Valentino Rossi mencatat poin lebih sedikit di tiga seri awal MotoGP 2018 bila dibandingkan musim lalu. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
Marquez sendiri membukukan poin yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Pada MotoGP 2017, Marquez baru mengoleksi 38 poin, hasil dari peringkat keempat MotoGP Qatar dan podium pertama MotoGP Amerika Serikat. Di MotoGP Argentina tahun lalu terjatuh dan gagal finis.



Marc Marquez punya koleksi poin lebih banyak pada tiga seri awal bila dibandingkan musim lalu.Marc Marquez punya koleksi poin lebih banyak pada tiga seri awal bila dibandingkan musim lalu. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
Untuk musim ini, Marquez memang kembali tak mendapatkan poin di Argentina setelah penalti 30 detik membuatnya ada di urutan ke-18. Namun hasil runner up MotoGP Qatar dan posisi pertama MotoGP Amerika Serikat membuatnya kini mengoleksi 45 poin, tujuh poin lebih banyak dibandingkan musim lalu.
Rossi Lebih Buruk, Marquez Lebih Baik di Awal MotoGP 2018
Peruntungan Rossi pada tahun lalu sendiri mulai memudar saat MotoGP masuk ke tur Eropa. GP Spanyol dan GP Catalonia yang biasanya bersahabat untuknya tidak memberikan hasil baik. Sebaliknya, Marquez mulai bangkit di Eropa dan akhirnya menjadi juara MotoGP 2017 dengan keunggulan 37 poin atas Andrea Dovizioso di posisi kedua. (ptr)