Messi: Mengerikan jika Neymar ke Real Madrid

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 07:45 WIB
Messi: Mengerikan jika Neymar ke Real Madrid Lionel Messi mengatakan bakal sangat mengerikan jika Neymar ke Real Madrid. (REUTERS/Cristiane Mattos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan bakal sangat mengerikan jika Neymar benar-benar pindah ke Real Madrid.

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) tersebut belakangan ini memang semakin santer diberitakan bakal hengkang ke Madrid. Pihak klub Los Blancos bahkan kabarnya sudah melakukan pendekatan dengan agen bintang asal Brasil tersebut.

Messi pun menilai bakal menjadi pertanda buruk bagi Blaugrana apabila Neymar yang merupakan mantan rekannya di Barcelona itu jadi ke klub rival di Spanyol.


Messi mengungkapkan kekhawtirannya tersebut kepada TyCS Sports. Penyerang timnas Argentina itu mengakui kehebatan Neymar di lapangan sangat membantu setiap tim yang dibelanya.

Lionel Messi mengatakan betapa berartinya Neymar bagi Barcelona. (Lionel Messi mengatakan betapa berartinya Neymar bagi Barcelona. (REUTERS/Stringer)
"Akan sangat mengerikan [jika Neymar ke Real Madrid] karena betapa pentingnya arti Ney untuk Barcelona. Di sini ia pernah memenangkan sejumlah gelar penting, ia menang Liga Champions, Liga [Spanyol], dan sangat berat bagi semua pemain," ucap Messi dikutip dari Marca.

Rumor kepindahan Neymar disebut-sebut memang membuat para pemain Barca, termasuk Messi, cemas. Peran pemain itu di El Real bisa membuat klub itu semakin sulit ditaklukkan.

"[Kepindahan Neymar ke Madrid] akan menjadi pukulan telak [bagi Barcelona] dan akan membuat Madrid semakin kuat. Ketika saya sampaikan itu kepadanya, ia juga tahu itu," terang Messi.

Messi: Mengerikan jika Neymar ke Real Madrid

Dalam kesempatan itu, Messi juga mengungkapkan target timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Tim Tango dinilainya pantas melaju minimal hingga ke semifinal.

"Kami layak berada di sana [semifinal] karena sejarah kami meskipun banyak yang harus kami korbankan seperti pada Piala Dunia sebelumnya, tapi kami akan berada di sana lagi."

"Ini melebihi hasrat karena semua hal yang sudah kami lalui, dibandingkan sekadar kewajiban. Kami yang pertama ingin juara di Rusia," tegas Messi.

La Pulga juga kembali mengungkapkan alasan kembali ke timnas Argentina setelah sempat menyatakan mundur karena hal itu justru menjadi contoh buruk bagi generasi muda sepak bola di negaranya.

"Saya juga memahami masyarakat di Argentina saat ini sangat kompleks," tutur Messi. (bac)