Merasa Lebih Cepat, Rossi Senang Balapan di MotoGP Prancis

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 07:34 WIB
Merasa Lebih Cepat, Rossi Senang Balapan di MotoGP Prancis Valentino Rossi berharap dapat bersaing di MotoGP Prancis 2018. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi penuh optimistis menyambut MotoGP Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (20/5) malam waktu Indonesia barat.

Rossi merasa motor tunggangannya cocok dengan karakter sirkuit yang digunakan sebagai ajang lintasan balap motor kelas dunia sejak 1969 tersebut.

Meski tahun lalu gagal finis di MotoGP Prancis karena terjatuh di lap terakhir, pengoleksi tujuh gelar balap MotoGP tersebut merasa bisa unjuk gigi dibanding empat balapan awal di musim balap 2018.


"Saya senang berada di Prancis karena di atas kertas kami seharusnya cepat di Le Mans, biasanya Yamaha bagus di sini. Situasi saat ini memang rumit untuk diprediksi karena rival-rival kami begitu kuat," ujar Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.

"Kami akan melihat seberapa besar potensi kami. Saya berharap bisa lebih kompetitif dibanding seri-seri sebelumnya," sambung The Doctor.

Valentino Rossi menilai motor Yamaha bisa tampil lebih baik di Sirkuit Bugatti.Valentino Rossi menilai motor Yamaha bisa tampil lebih baik di Sirkuit Bugatti. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Pebalap gaek itu tercatat belum pernah memimpin balapan. Rossi menilai motor YZR-M1 masih mengalami masalah dengan sistem elektronik.

Di Prancis, Rossi berharap dapat bekerja sama dengan tim sehingga bisa mengakhiri lomba dengan hasil positif.

"Saya tidak tahu posisi kami jika dibandingkan dengan motor lain, menarik untuk mengetahuinya. Tentu tim saya dan saya akan melakukan yang terbaik, seperti biasa, untuk membuat persaingan yang bagus di akhir pekan," terang Rossi.

Rossi Senang Balapan di MotoGP Prancis
Dari empat balapan yang sudah berlangsung sejak 18 Maret, Rossi berada di peringkat keenam dan sudah mengumpulkan 40 poin atau tertinggal 30 angka dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen pebalap.

Rossi baru sekali masuk tiga besar, di MotoGP Qatar. Setelah tercecer di peringkat ke-19 pada MotoGP Argentina, Rossi kembali masuk jajaran lima besar di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Spanyol.

Seri kelima MotoGP 2018 adalah MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, 20 Mei mendatang. MotoGP Perancis bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (nva)