Unai Emery Resmi Jadi Manajer Arsenal

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 15:52 WIB
Unai Emery Resmi Jadi Manajer Arsenal Unai Emery resmi jadi manajer Arsenal. (Reuters / Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery resmi jadi manajer Arsenal musim depan. Pelatih asal Spanyol itu terpilih sebagai suksesor Arsene Wenger.

Kepastian tersebut diumumkan langsung situs resni Arsenal. "Selamat datang Unai. Nama Unai Eemery sebagai pelatih kepala kami yang baru."

Sebelumnya, Emery sudah mengumumkan dirinya sebagai pelatih The Gunners lewat situs resmi pribadinya.


'Bangga jadi bagian dari keluarga Arsenal," tulis Emery.

Unai emery dipecat PSG karena dianggap gagal di Liga Champions.Unai emery dipecat PSG karena dianggap gagal di Liga Champions. (REUTERS/Christian Hartmann)

Namun, unggahan tersebut kemudian sempat dihapus beberapa jam kemudian. Kepastian jabatan Emery sebagai manajer Arsenal akhirnya diumumkan secara resmi, Rabu (23/5) sore WIB.

Emery sukses menyingkirkan sejumlah kandidat kuat termasuk mantan pemain Arsenal Mikel Arteta dan mantan pelatih Barcelona Luis Enrique.


Emery berhasil membawa Paris Saint-Germain juara Ligue 1 musim lalu. Namun pihak klub tak puas dengan kinerjanya setelah PSG tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Emery juga punya catatan bagus di Sevilla ketika ia sukses membawa klub tersebut tiga kali juara Liga Europa.

Namun Emery juga diliputi banyak keraguan karena belum bisa berbicara banyak di level elite. Gelar Ligue 1 musim lalu adalah satu-satunya gelar liga domestik yang pernah dimenangkan oleh Emery.

Unai Emery Resmi Jadi Manajer Arsenal
Arsenal sendiri sudah lama tak bisa jadi juara Liga Inggris. Kali terakhir Arsenal juara Liga Inggris adalah pada musim 2003/2004 ketika mereka mampu mengakhiri musim dengan status tak terkalahkan. (jun)