Pedrosa: F1 adalah Jet, MotoGP adalah Kuda

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 07:49 WIB
Pedrosa: F1 adalah Jet, MotoGP adalah Kuda Dani Pedrosa mengakui sulitnya mengemudikan mobil F1. (AFP PHOTO / Jure Makovec)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa menggambarkan perbedaan antara sensasi mengendarai mobil Formula 1 dengan menunggangi motor MotoGP.

Pedrosa mendapat kesempatan menjajal mobil F1 di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Setelah menjajal mobil F1, Pedrosa mengaku mendapatkan pengalaman berharga.


"Saya sangat gembira. saya benar-benar mendapatkan kesenangan dan tak akan melupakan hari ini," kata Pedrosa seperti dikutip dari GPOne.


Pedrosa lalu memberikan gambaran jelas mengenai perbedaan mengemudikan mobil F1 dan motor MotoGP.

"Bila saya harus membuat perbandingan, saya akan mengatakan bahwa mobil Formula 1 serupa dengan jet. Mobil sangat cepat dan seperti menempel ke lintasan."

"MotoGP seperti halnya kuda, terus bergerak dan kalian harus menggunakan tubuh kalian untuk menyeimbangkannya," tutur Pedrosa.

Dani Pedrosa menganggap motor MotoGP mirip kuda sedangkan mobil F1 mirip jet.Dani Pedrosa menganggap motor MotoGP mirip kuda sedangkan mobil F1 mirip jet. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
Pedrosa mengakui kesulitan terbesar mengemudikan mobil F1 adalah saat membawanya melewati tikungan.

"Hal tersulit adalah mobil melaju sangat cepat saat melewati tikungan. Hal itu membuat otak harus memahami batas kecepatan mobil (agar tidak kecelakaan)."

"Sensasi di atas mobil sangat fantastis karena saya bekerja sama dengan baik bersama rekan-rekan. Saya sangat senang dengan performa mobil dan memiliki waktu yang menyenangkan," ujar pebalap berusia 31 tahun ini.


Pedrosa baru saja memastikan berakhirnya kerja sama dengan Honda usai MotoGP 2018. Saat ini, Pedrosa belum mengumumkan langkah yang akan ia ambil.

Pedrosa: F1 adalah Jet, MotoGP adalah Kuda
Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Catalonia pada 17 Juni. MotoGP Catalonia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)


BACA JUGA