Tiket Timnas Indonesia vs Taiwan di Asian Games Laku 15 Ribu

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 00:55 WIB
Tiket Timnas Indonesia vs Taiwan di Asian Games Laku 15 Ribu Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan di laga perdana Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir menyebut 15 ribu tiket laga perdana Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 sudah ludes terjual.

Timnas Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Taiwan di fase penyisihan Grup A Asian Fanes 2018. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8).

"Data terakhir, total 15 ribu tiket terjual untuk laga Indonesia melawan Taiwan dari kapasitas 28 ribu penonton," kata Erick pada jumpa pers di Wisma Serba Guna Senayan, Kamis (9/8).


Erick belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait tiket pertandingan lain di cabang sepak bola. Erick menyebut untuk pertandingan lain, ia telah bekerja sama dengan PSSI terkait penjualan tiket.

"Karena PSSI lebih ahli jadi kami upayakan pertandingan lain yang tidak ada suporternya bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah, TNI atau Polri dan kementerian-kementerian untuk menonton," lanjutnya.

Inasgoc juga bekerja sama dengan PSSI untuk penjualan tiket Timnas Indonesia.Inasgoc juga bekerja sama dengan PSSI untuk penjualan tiket Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Erick menambahkan, beberapa negara peserta Asian Games 2018 khususnya untuk cabang sepak bola sudah tiba di Jakarta. Sepeeri Bahrain yang langsung dijemput dan diantarkan ke Bandung.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (8/8), Palestina yang tergabung di Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos dan Taiwan juga sudah mendarat. Bahkan, Taiwan sudah melakoni sesi latihan perdananya jelang melawan Timnas Indonesia U-23.

Bahrain masuk di Grup E bersama Malaysia, Kirgistan dan Korea Selatan. Pertandingan Grup E digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Ilustrasi timnas PalestinaIlustrasi timnas Palestina. (Jason Reed) 
"Semua peserta [cabor sepak bola] yang datang langsung diantar ke hotel-hotel yang letaknya dekat dengan stadion. Lokasinya tergantung berada di grup mana mereka berada," ungkapnya.

Tiket Pembukaan Laku 70 Persen

Sementara itu, khusus untuk tiket upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, tiketnya disebut Erick sudah terjual 70 persen.

Terkait jumlah total tiket 40 cabang olahraga yang terjual, Erick mengatakan baru 20 persen yang terjual. Cabor-cabor yang paling diminati yakni sepak bola, bulutangkis, renang, voli dan basket.

"Badminton, bola voli, basket, dan renang pembelian [tiket] cukup tinggi. Equestrian dan sepatu roda juga ada peminatnya. Ternyata masyarakat antusiasnya tinggi," ujarnya. (sry)