Rossi Mengaku Beruntung Ada di Posisi Kedua Klasemen MotoGP

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 19:20 WIB
Rossi Mengaku Beruntung Ada di Posisi Kedua Klasemen MotoGP Valentino Rossi mengakui keberhasilan dirinya ada di posisi kedua tak lepas dari kesalahan Andrea Dovizioso. (REUTERS/David W Cerny)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku beruntung bisa ada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018 karena hal itu tak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh pebalap Ducatiossi.

Rossi ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2018 dengan koleksi 132 poin. The Doctor tertinggal 49 angka dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen.


Meski ada di posisi kedua, Rossi belum pernah sekalipun meraih kemenangan di seri MotoGP. Karena itu, Rossi mengakui ada keberuntungan yang menghinggapinya sehingga ia bisa bertahan di posisi kedua, unggul 19 poin dari Andrea Dovizioso, berjarak 23 poin dari Maverick Vinales, dan berselisih 27 poin dari Jorge Lorenzo.


"Saya ada di atas mereka (pebalap Ducati) karena mereka mengalami sejumlah ketidakberuntungan dan melakukan kesalahan."

Valentino Rossi belum mampu meraih kemenangan di seri MotoGP 2018.Valentino Rossi belum mampu meraih kemenangan di seri MotoGP 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
"Sulit untuk mempertahankan posisi saya dari ancaman Dovizioso dan Lorenzo. Di Minggu nanti, penting bagi saya untuk bisa meraih poin karena saya rasa sulit untuk finis di depan mereka," ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Walaupun ada porsi dari kesalahan Ducati, Rossi tetap menekankan bahwa ia juga menunjukkan performa bagus di MotoGP 2018.

Rossi Mengaku Beruntung Ada di Posisi Kedua Klasemen MotoGPDi luar Argentina, Valentino Rossi selalu finis di posisi lima besar MotoGP 2018. (REUTERS/Yves Herman)
"Saya tak mengatakan bahwa ini (posisi kedua) adalah semata lewat usaha keras yang saya lakukan (terlepas dari kesalahan Ducati), namun ini juga hadir karena performa baik saya."

"Di luar Argentina, saya selalu ada di posisi lima besar. Meski saya tidak memenangkan balapan, saya mencatat beberapa podium," kata Rossi.


The Doctor menegaskan ia bakal berusaha sekuat tenaga meraih hasil maksimal di sisa musim MotoGP 2018.

"Saya harus berusaha bertahan dengan apa yang saya miliki, fokus untuk mencatat poin dan mengakhiri musim setinggi apapun yang saya bisa." (ptr)