Griezmann Bingung Finalis Pemain Terbaik Tanpa Juara Dunia

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Senin, 10/09/2018 02:25 WIB
Griezmann Bingung Finalis Pemain Terbaik Tanpa Juara Dunia Antoine Griezmann tak masuk tiga besar kandidat peraih Pemain Terbaik FIFA. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann mengaku bingung finalis atau tiga besar The Best FIFA Men's Player atau Pemain Terbaik FIFA tanpa ada satu pun pemain dari tim juara Piala Dunia 2018, Prancis.

FIFA telah mengumumkan tiga nama finalis. Dari nama-nama tersebut kandidat seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe tak masuk dalam tiga besar.

Nama-nama yang masuk sebagai finalis antara lain Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.


Sebelumnya ada 10 nama kandidat selain tiga nama finalis tersebut. Mereka adalah Messi, Kevin De Bruyne, Griezmann, Eden Hazard, Harry Kane, Mbappe, dan Raphael Varane.

Namun, tak ada satu pun pemain Prancis yang notabene peraih trofi Piala Dunia 2018, masuk ke dalam daftar Pemain Terbaik FIFA.

Mohamed Salah masuk sebagai finalis Pemain Terbaik FIFA. (Mohamed Salah masuk sebagai finalis Pemain Terbaik FIFA. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Modric sukses membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018, namun kalah dari Les Bleus pada laga final. Sedangkan Ronaldo hanya mampu mendongkrak Portugal hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Salah bahkan tak mampu membawa Mesir melaju ke fase gugur di kompetisi tersebut dan hanya menjadu juru kunci di Grup A.

Berbeda dengan Modric, prestasi Ronaldo dan Salah memang tidak mentereng di level timnas tahun ini. Mereka justru bersinar membela klubnya masing-masing.

Sebut saja Ronaldo yang mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun. Pun dengan Salah yang sukses mengantarkan Liverpool ke final kompetisi elite antarklub Benua Eropa tersebut.

Griezmann pun mengaku bingung dengan kriteria yang dipilih tim panelis untuk menentukan tiga besar kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

"Seperti yang pernah saya katakan pada wawancara sebelumnya, amat disayangkan tak ada satu pun [pemain] dari juara dunia masuk dalam kandidat [tiga besar] padahal penghargaan itu dari FIFA."

"Saya tidak tahu kriterianya. Kami sudah memenangkan hal yang sangat penting yakni Piala Dunia. Itu hadiah terbaik yang bisa Anda menangkan. Kami tetap senang meski tak ada satu pun dari kami yang meraih penghargaan itu," ucap Griezmann dikutip dari Marca. (bac)