Philipp Lahm Nilai Timnas Inggris Bisa Juara Piala Dunia

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 00:16 WIB
Philipp Lahm Nilai Timnas Inggris Bisa Juara Piala Dunia Philipp Lahm menyebut timnas Inggris punya peluang bagus untuk jadi juara Piala Dunia 2018. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kapten timnas Jerman, Philipp Lahm, menilai timnas Inggris punya potensi untuk bisa jadi juara Piala Dunia di masa mendatang.

Inggris yang diperkuat banyak pemain muda pada Piala Dunia 2018 berhasil melenggang hingga ke babak semifinal. Namun langkah Inggris akhirnya terhenti usai mereka kalah dari Kroasia dengan skor 1-2.

Lahm menilai performa Inggris cukup menjanjikan dan mirip dengan Jerman saat ia memperkuat tim tersebut sejak Piala Dunia 2006 hingga 2010.


"Apa yang saya lihat di lapangan adalah performa yang bagus, tim yang menjalankan fungsinya dengan baik."

Timnas Inggris mengakhiri Piala Dunia 2018 dengan duduk di posisi ketiga.Timnas Inggris mengakhiri Piala Dunia 2018 dengan duduk di posisi ketiga. (REUTERS/Matthew Childs)
"Saya percaya bahwa mereka punya peluang yang bagus karena mereka terdiri dari pemain muda dan berbakat," ucap Lahm.

Lahm yang terakhir memperkuat Bayern Munchen lalu membandingkan kondisi timnas Inggris saat ini dengan kondisi timnas Jerman.

"Lihat tim kami dari 2006 hingga 2014, kami sama-sama menciptakan sejarah. Semuanya tahu bagaimana rekan setim akan bereaksi dalam situasi sulit dan penuh tekanan. Pengalaman itu yang kemudian membantu kami berkompetisi di level tertinggi."

Komposisi timnas Inggris saat ini bisa jadi tak akan banyak berubah hingga beberapa tahun ke depan.Komposisi timnas Inggris saat ini bisa jadi tak akan banyak berubah hingga beberapa tahun ke depan. (REUTERS/Ivan Alvarado)
"Semangat juang tim yang bagus adalah hal yang dibutuhkan untuk bisa jadi tim yang sukses," ujar Lahm.

Skuat Inggris di Piala Dunia 2018 lalu diisi oleh pemain-pemain yang masih berusia di bawah 25 tahun seperti Harry Kane (24), Jordan Pickford (24), John Stones (24), Raheem Sterling (23), Dele Alli (22), Marcus Rashford (20), dan Trent Alexander-Arnold (19). (har)