7 Fakta Tottenham vs Liverpool: The Reds Ciptakan Rekor

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 15/09/2018 21:11 WIB
7 Fakta Tottenham vs Liverpool: The Reds Ciptakan Rekor Liverpool berhasil membuat Tottenham Hotspur bertekuk lutut di Stadion Wembley. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (15/9). Berikut fakta menarik di balik kemenangan tersebut.

Liverpool sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Liverpool mengoleksi 15 poin dari lima pekan awal Liga Primer Inggris musim ini.


Dalam laga tersebut, The Reds berhasil mendominasi pertandingan dan menghasilkan lebih banyak peluang dibandingkan tuan rumah yang didukung puluhan ribu suporter.


Berikut tujuh fakta menarik di balik kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur seperti dikutip dari Opta:

1. Tottenham Hotspur vs Liverpool kini jadi duel dengan jumlah gol terbanyak di Liga Primer Inggris 152 gol.

Duel Tottenham Hotspur lawan Liverpool jadi duel dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris.Duel Tottenham Hotspur lawan Liverpool jadi duel dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris. (REUTERS/Dylan Martinez)
2. Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya kalah dalam dua laga beruntun sejak musim 2015/2016.

3. Liverpool menciptakan rekor lima kemenangan beruntun di awal Liga Primer Inggris. Sebelum era Liga Primer Inggris, Liverpool pernah meraih lima kemenangan beruntun pada musim 1978/1979 dan 1990/1991.

4. Gol Georginio Wijnaldum ke gawang Tottenham Hotspur adalah gol ke-19 dalam kariernya di Liga Primer Inggris, namun merupakan gol tandang perdana dalam kariernya.
Liverpool berhasil meraih lima kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris musim ini.Liverpool berhasil meraih lima kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris musim ini. ( Reuters/Paul Childs)

5. Roberto Firmino terlibat dalam 61 gol Liverpool di Liga Primer Inggris dengan rincian 38 gol dan 23 assist.


6. Tottenham Hotspur menerima 10 tembakan tepat sasaran dari Liverpool. Ini adalah kali pertama Tottenham menerima tembakan sebanyak itu sejak laga lawan Manchester City di Januari 2014.

7. Assist Christian Eriksen ke Erik Lamela merupakan assist ke-50 Eriksen di Liga Inggris. Hal itu membuat Eriksen jadi pemain kedua Tottenham setelah Darren Anderton yang mampu menembus catatan 50 assist. (sry)