Bima Sakti Tetap Asisten Luis Milla di Timnas Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 10:29 WIB
Bima Sakti tetap menjadi asisten pelatih Luis Milla Aspas di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 yang digelar 8 November sampai 15 Desember 2018. Bima Sakti tetap menjadi asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bima Sakti tetap menjadi asisten pelatih Luis Milla Aspas di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 yang digelar 8 November sampai 15 Desember 2018.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengonfirmasi Luis Milla sepakat memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia. Hanya saja, pelatih asal Spanyol itu belum bisa gabung dengan Tim Merah Putih dalam waktu dekat.

Lihat juga: Luis Milla Sepakat Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia


Joko Driyono mengatakan paling cepat Luis Milla akan melatih Timnas Indonesia pada 9 Oktober mendatang lantaran, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu tengah menyelesaikan lisensi UEFA Pro.

Di Piala AFF 2018 nanti Luis Milla akan tetap dibantu oleh Bima Sakti dan Miguel Gandia yang mendampinginya di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Hanya pelatih kiper yang diganti dalam kontrak baru ini.

"[Datang] bertiga. Dengan Miguel [Gandia] dan pelatih kiper pengganti Eduardo Perez. Yang pasti dengan coach Bima juga sebagai asisten pelatih," ujar Joko Driyono kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/9).

Luis Milla kemungkinan gabung Timnas Indonesia pada 10 Oktober nanti.Luis Milla kemungkinan gabung Timnas Indonesia pada 10 Oktober nanti. (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
Joko juga mengungkapkan detail tentang gaji dan seluruh fasilitas yang diminta siap dipenuhi PSSI. Hanya saja, pria asal Ngawi itu enggan menjelaskan lebih rinci kesepakatan soal gaji pelatih 52 tahun tersebut. Saat ditanya apakah gaji Luis Milla meningkat, menurun atau tetap, Joko pun hanya tertawa.

"Sebetulnya negosiasi kemarin disebut mulus atau apa itu kan persepsi orang. Mereka [pihak Milla] komitmen untuk memberikan jawaban di periode 15-17 September, namun demikian masih membutuhkan finalisasi dan masuk ke ranah teknis," Joko menuturkan.

Lihat juga: Milla Akan Mulai Melatih Timnas Indonesia Saat Lawan Myanmar

Luis Milla kemungkinan akan menangani Timnas Indonesia secara efektif saat beruji coba dengan Myanmar pada 10 Oktober mendatang. Venue untuk laga persahabatan itu belum ditentukan. Sejauh ini ada dua lokasi yang bisa menggerlar uji coba Timnas Indonesia vs Myanmar, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang dan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi. (arb/bac)