Luis Milla Ditargetkan Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 12:38 WIB
Luis Milla Ditargetkan Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF PSSI ingin Luis Milla bawa Timnas Indonesia juara Piala AFF. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI tetap ingin Luis Milla membawa Timnas Indonesia juara di turnamen Piala AFF yang digelar pada 8 Oktober sampai 15 Desember 2018.

Sejak turnamen ini digelar pada 1996, Timnas Indonesia belum sekalipun merasakan gelar juara Piala AFF yang sebelumnya bernama Piala Tiger. Prestasi terbaik Tim Merah Putih di turnamen Asia Tenggara itu hanya lima kali runner up.

Lihat juga: Luis Milla Sepakat Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia


Karena itu, secara pribadi PSSI sangat ingin Luis Milla bisa memberikan gelar juara pertama untuk Timnas Indonesia di Piala AFF.

"Obrolan sepihak ada dari kami [PSSI] mengenai target Piala AFF yaitu juara, titik. Kalau ditanya mengenai obrolan tentang target di pertemuan tadi malam (17/9), itu tidak terjadi karena tidak ada coach Luis. Dan setelah Piala AFF 2018, obrolan secara sepihak dari PSSI adalah juara SEA Games 2019," ucap Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (18/9).

Joko menuturkan, dalam rapat komite eksekutif (Exco) pada Senin (17/9) malam membahas soal masa depan Luis Milla. Dalam pertemuan tersebut, hadir sejumlah anggota Exco PSSI yakni Yunus Nusi dan Gusti Randa. Selain mereka, ada juga Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

PSSI belum berdialog secara langsung dengan Luis Milla mengenai target Timnas Indonesia ke depan.PSSI belum berdialog secara langsung dengan Luis Milla mengenai target Timnas Indonesia ke depan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Pembicaraan dengan agen Luis Milla juga dilakukan dalam pertemuan tersebut. Joko mengatakan diskusi dengan agen Milla berlangsung melalui sambungan telepon dan email. Tetapi tidak ada pembahasan mengenai target yang akan dibebankan kepada Luis Milla dalam kontrak barunya ini.

"Kami belum di status posisi orang berdialog dengan nyaman, karena tidak secara fisik atau muka bertemu muka. Kemarin status baru yang didapat adalah konfirmasi dari Milla, 'Ya, saya akan' [latih Timnas Indonesia.' Begitu kira-kira," ucap Joko.

Lihat juga: Marquez Disebut Berbahaya Soal Rivalitas dengan Rossi

"Coach Luis baru bisa bergabung pada 9 Oktober. Di mana, idealnya sebelum itu bisa berinterkasi dengan kami untuk bicara program kepelatihan, dan lain-lain. Detail target nanti itu ada dalam kontrak," ucapnya menambahkan.

Kontrak Luis Milla, lanjut Joko, sedang difinalisasi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Ia berharap bakal tuntas dalam sepekan mendatang. (arby/bac)