Ahsan/Hendra Kalahkan Jagoan Tuan Rumah di China Terbuka 2018

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 16:24 WIB
Ahsan/Hendra Kalahkan Jagoan Tuan Rumah di China Terbuka 2018 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum pernah menjadi juara pada turnamen China Terbuka. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menambah daftar pebulutangkis ganda putra Indonesia yang melaju ke babak kedua China Terbuka 2018 setelah mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, Rabu (19/9).

Pasangan yang kembali disatukan pada tahun ini mengalahkan wakil tuan rumah yang menjadi unggulan keempat pada kejuaraan China Terbuka 2018.
Ahsan/Hendra memenangi duel sengit pada gim pertama. Bergantian memimpin perolehan poin, pasangan senior asal Indonesia itu menutup laga dengan skor 21-19.

Pada gim kedua Ahsan/Hendra menunjukkan kemampuan sebagai ganda putra papan atas dunia. Setelah skor 1-1, pasangan juara dunia 2013 dan 2015 itu selalu mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menang 21-14.


Ahsan/Hendra menjadi ganda putra keempat dari Indonesia yang menembus babak kedua China Terbuka 2018. Tiga pasangan lain yang lebih dulu menaklukkan lawan pada babak pertama adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan kini menempati peringkat 17 dunia.Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan kini menempati peringkat 17 dunia. (Dok. PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus melewati tiga gim untuk bisa memenangkan duel sesama wakil Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

"Kami masih adaptasi lapangan di pertandingan pertama ini, karena beda sekali dengan di Jepang kemarin. Di sini shuttlecock nya kencang, jadi banyak pukulan yang harus benar-benar lebih dikontrol," kata Kevin usai pertandingan melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Satu-satunya ganda putra Merah Putih yang belum bermain adalah Berry Angriawan/Hardianto. Pasangan peringkat 16 dunia itu akan bertemu Mads Conrad-Petersn/Mads Pieler Kolding pada Rabu sore.
Kemenangan juga diraih satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tampil di China Terbuka 2018, Gregoria Mariska Tunjung, yang mengalahkan wakil tuan rumah Chen Xiaoxin 12-21, 21-19, dan 23-21.

Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah 11-21 dan 13-21 dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. (TTF/nva)


BACA JUGA