Pelatih China: Permainan Timnas Indonesia Persis Malaysia

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 06:01 WIB
Pelatih China: Permainan Timnas Indonesia Persis Malaysia Permainan Timnas Indonesia U-19 dianggap sama dengan Malaysia. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih China U-19, Cheng Yaodong, menyebut gaya bermain Timnas Indonesia U-19 di turnamen segitiga akan sama seperti yang ditampilkan timnas Malaysia.

Hal itu diungkapkan Yaodong saat konferensi pers pada Kamis (20/9) jelang turnamen mini yang digelar PSSI. Yaodong juga percaya Timans Indonesia U-19 adalah tim yang kuat dan sulit untuk dikalahkan.

"Tim Indonesia mungkin akan sama dengan Malaysia. Indonesia dan Malaysia punya gaya yang sama dengan Indonesia. [Di sini] kami bersiap untuk Piala Asia," ucap Yaodong.


Timnas Indonesia U-19 sendiri belum lama ini berhadapan dengan Malaysia di Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo. Dalam laga itu Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah melalui adu penalti.

Sebelum tampil di turnamen segitiga, timnas China U-19 lebih dulu mengikuti Bangkok Cup beberapa waktu lalu. Namun, Yaodong memastikan ada perbedaan pemain yang disertakannya di turnamen segitiga kali ini dengan di Bangkok.

Timnas Thailand U-19 menjadikan turnamen segitiga untuk adaptasi.Timnas Thailand U-19 menjadikan turnamen segitiga untuk adaptasi. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Di turnamen segitiga yang digelar mulai 21-25 Sepetember 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong itu, Yaodong menyebut membawa beberapa pemain kuncinya.

"Di samping itu, ada beberapa pemain kami yang bermain di Eropa. Mereka juga jadi tulang punggung kami di Piala Asia nanti. Kami menjadikan turnamen ini sebagai sarana untuk mematangkan strategi jelang Piala Asia U-19," ungkap Yaodong.

Sementara itu, pelatih Timnas Thailand U-19 Bamrung Boonprom menyebut ide untuk membuat turnamen segitiga ini hal yang bagus bagi timnya. Terutama dalam beradaptasi dengan cuaca dan kondisi di Indonesia. Boonprom juga mengaku membawa pemain yang nantinya akan berpartisipasi di Piala Asia U-19 nanti.

"Saya akan mencoba pemain yang nantinya bakal diturunkan di Piala Asia nanti. Saya akan coba terus sampai nanti terbentuk final tim," terang Boonprom. (TTF/jun)