5 Alasan Mungkin Zidane Tolak Latih Manchester United

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 07:38 WIB
5 Alasan Mungkin Zidane Tolak Latih Manchester United Zinedine Zidane dinilai tidak akan melatih Manchester United. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane belakangan santer dikaitkan akan menjadi manajer Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho yang dianggap gagal mendongkrak prestasi Red Devils.

Zidane yang sukses mempersembahkan tiga trodi Liga Champions sebagai pelatih Real Madrid difavorit menggantikan peran 'The Special One' di Old Trafford. Namun, suratkabat di Prancis menilai Zidane tak akan menerima tawaran dari MU.

Berikut 5 faktor yang menutup kemungkinan kepindahan Zidane ke Manchester United:


1. Belum Ada Pembicaraan

Zidane memang tengah berlibur ke Inggris, namun hal ini belum cukup memberikan angin segar bagi pendukung kubu Setan Merah. Sebagian besar pendukung MU kini seperti 'menggedor pintu' Zidane untuk segera singgah ke Old Trafford.

Dilansir Le Parisien, Zidane belum sekalipun menyebutkan kemungkinan dirinya menuju klub Setan Merah kepada kerabatnya. Ia juga belum menceritakan klub selanjutnya dimana akan berlabuh.

Jose Mourinho diterpa kritik di awal musim.Jose Mourinho diterpa kritik habis-habisan di awal musim. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Sebelumnya, Zidane memang sedang mengambil liburan setelah berhenti melatih Real Madrid. Pencapaiannya terakhir bersama Madrid yakni memenangkan Piala Liga Benua Biru untuk kali ketiga secara beruntun.

2. Zidane Tak Ingin Reputasinya Rusak

Berhasil mempersembahkan sembilan gelar bergensi kepada Real Madrid, Zidane tak ingin reputasinya rusak menangani klub yang tengah menjalani tren negatif.

Pria 46 tahun ini berhasil membawa klub Los Blancos menjadi klub terbaik dunia. Strateginya dikenal mampu mendongkrak potensi pemain asuhannya.

Zinedin Zidane punya reputasi bagus di Eropa.Zinedin Zidane punya reputasi bagus di Eropa. (Reuters / Jon Nazca)
Kehadiran Zidane diharapkan mampu membawa perubahan pada pola permainan Setan Merah. Namun, Zidane tidak ingin kariernya yang sedang menanjak malah anjlok ketika memimpin klub yang sedang terpuruk.

3. Zidane Tidak Lancar Bahasa Inggris

Faktor lainnya mengatakan jika Zidane memiliki kendala bahasa Inggris. Meski tengah dikabarkan sedang mengambil kursus bahasa Inggris, namun tidak membuka kemungkinan ia akan segera melatih salah satu klub Inggris.

4. Ingin Ikuti Jejak Ronaldo ke Juventus

Zidane justru dikabarkan mengincar kursi pelatih Juventus. Tak hanya reuni dengan megabintang Cristiano Ronaldo, menangani Si Nyonya tua juga mengembalikan kenangannya indahnya di Turin. Bersama Juventus, Zidane telah membukukan 31 gol dan 35 assist dalam 212 pertandingan.

5. Kinerja Zidane di Kompetisi Domestik Mengecewakan

Zidane memang punya prestasi mentereng di level internasional dan Eropa. Ia juga berhasil memenangkan Liga Champions tiga kali beruntun bersama Los Blancos. Namun, kariernya di kompetisi domestik agak mengecewakan.

Manchester United terpuruk di Liga Primer Inggris.Manchester United terpuruk di kompetisi domestik. (REUTERS/Phil Noble)
Atmosfer dan pola permainan para pemain El Real di Liga Champions sangat berbeda. Buktinya, Madrid finis di posisi ketiga La Liga dan berjarak 17 poin dari klub rival Barcelona di musim 2017/18.

Kesulitan beradaptasi tentu menjadi hal yang dipertimbangkan bagi Zidane. Pasalnya, Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi tersulit dan dihuni mayoritas pemain-pemain bintang dunia. (ndre/bac)