Dimas Ekky Akan Berjuang Sekuat Tenaga di Moto2 2019

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 07/10/2018 03:05 WIB
Dimas Ekky Akan Berjuang Sekuat Tenaga di Moto2 2019 Dimas Ekky bertekad tampil sekuat tenaga di Moto2 2019. (Courtesy of dimaspratama20.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap andalan Indonesia Dimas Ekky Pratama berjanji tampil sekuat tenaga bersama tim Idemitsu Honda Team Asia di GP Moto2 2019, demi mengejar impian ke MotoGP.

Tampil di Moto2 merupakan kesempatan yang dinanti Dimas Ekky setelah sebelumnya menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance, Asia Road Racing Championhip 2017, dan pernah finis di podium ketiga CEV Moto2 Kejuaraan Eropa di Catalunya tahun lalu.

"Dapat tampil di GP Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tentunya tantangan yang akan dihadapi akan sangat berbeda baik dari segi mesin, motor, maupun persaingan ketat kompetisinya."


"Sekuat tenaga saya akan memberikan prestasi terbaik demi harum bangsa Indonesia," ujar Dimas Ekky dikutip dari rilis tim.
Dimas Ekky Akan Berjuang Sekuat Tenaga di Moto2 2019Dimas Ekky bakal berlaga di Moto2 2019 demi meraih mimpi membalap di MotoGP. (CNNIndonesia/ Putra Permata Tegar)
Dimas berharap bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer persaingan Moto2 dan mampu mendulang poin sebanyak-banyaknya.

Saat ini Dimas yang tergabung dengan Astra Honda Racing Team menempati peringkat keenam klasemen sementara CEV Moto2 2018 usai finis keempat di Moto2 Jerez, akhir September lalu. Saat ini, CEV Moto2 menyisakan dua seri, yakni Albacete dan Valencia.

Dimas sebenarnya pernah mencicipi atmosfer balapan di Moto2. Pertama, saat menggantikan Jorge Navarro di tim Federal Oil Gressini Racing pada GP Malaysia 2017. Kedua, tampil sebagai pebalap wild card di GP Catalonia 2018. Kendati demikian, tantangan di Moto2 2019 bakal lebih ketat.

Hampir semua regulasi teknis berubah total, termasuk penggunaan mesin baru. Ini akan menjadi tantangan besar bagi Dimas untuk berjuang menuju MotoGP. (nva/bac)