Kalahkan McGregor, Peringkat Khabib di UFC Melonjak

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 10:53 WIB
Kalahkan McGregor, Peringkat Khabib di UFC Melonjak Peringkat Khabib di pound for pound UFC melesat ke posisi kedua. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menyodok ke peringkat kedua pound for pound Ultimate Fighting Championship (UFC) usai mengalahkan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Minggu (7/10).

Khabib naik enam peringkat dari posisi sebelumnya berdasarkan situs UFC. Sebaliknya McGregor yang takluk dalam pertarungan tersebut harus turun enam peringkat.

Saat ini petarung asal Amerika Serikat Daniel Cormier masih berada di peringkat teratas pound for pound. Sedangkan juara kelas bantam TJ Dillashaw berada di peringkat ketiga.


Di UFC 229 itu Khabib menang submission atas McGregor di ronde keempat. Petarung berjuluk Si Elang itu pun sukses mempertahankan gelar juara UFC kelas ringan.

Kemenangan itu memperpanjang rekor Khabib yang tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan. Sedangkan McGregor 21 kali menang dan 4 kali kalah.

Khabib kalahkan McGregor lewat submission di ronde keempat.Khabib kalahkan McGregor lewat submission di ronde keempat. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Di kutip dari CBS Sports, dalam pertandingan itu Khabib tidak saja dominan tetapi juga memiliki mental bertarung yang bagus.

Bahkan Khabib sempat tampil mengejutkan saat pukulan tangan kanannya sanggup membuat McGregor sebagai salah satu pemain paling berbakat di UFC terjatuh.

Sayangnya pertarungan seru itu sempat ternoda dengan kericuhan usai pertandingan. Sparring partner McGregor, Dillon Danis, membuat Khabib marah dengan provokasinya. Khabib pun memanjat oktagon dan menerjang Danis.

Akibat perbuatan emosionalnya itu Khabib terancam mendapat hukuman dari UFC. Sementara McGregor sudah dihukum satu bulan. Dalam tayangan ulang McGregor kedapatan memukul pelatih dan rekan Khabib.

The Notorious, julukan McGregor, juga tak boleh terlibat kontak dengan pihak manapun terkait UFC hingga 28 Oktober. (sry/jun)