Kapten Timnas Hong Kong: Suporter Timnas Indonesia Fantastis

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/10/2018 21:36 WIB
Kapten Timnas Hong Kong: Suporter Timnas Indonesia Fantastis Kapten Timnas Hong Kong, Yapp Hung Fai, iri dengan Timnas Indonesia yang memiliki suporter setia. (Dok. AFC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Hong Kong Yapp Hung Fai menyebut suporter Timnas Indonesia fantastis. Ia berharap setidaknya juga ada segelintir suporter Hong Kong yang datang saat kedua tim melakoni laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10).

Hung Fai mengatakan, setiap kali Timnas Indonesia tampil, stadion selalu dipenuhi suporter. Sebab itu, ia memprediksi bakal ada banyak suporter Indonesia yang datang ke stadion.

Bahkan, Hung Fai menebut salah satu kekuatan dan senjata Merah Putih saat bermain adalah suporternya.

"Setiap kali Timnas Indonesia main, banyak fan yang datang. Jadi saya tahu itu jadi senjata buat Indonesia," kata Hung Fai kepada CNNIndonesia.com di Cikarang, Senin (15/10).


"Sejujurnya fan indonesia sangat fantastis. Sepak bola tidak bagus tanpa fan. Saya tahu setiap permainan kandang, para pendukung selalu melakukan sesuatu kepada setiap tamu yang datang (dukungan semangat, nyanyian). Tapi, sebagai pemain profesional kami harus adaptasi," terangnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong, Selasa (16/10). Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong, Selasa (16/10). (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Hung Fai seolah menunjukkan dirinya iri dengan apa yang didapat Timnas Indonesia dari suporternya. Ia juga berharap ada suporter Hong Kong yang datang ke stadion untuk mendukung mereka nanti.

"Mereka (suporter Hong Kong) kebanyakan harus bekerja dan tidak punya waktu untuk datang ke Indonesia. Tapi jika ada fan Hong Kong yang datang, saya pasti akan senang. Berapa pun jumlahnya. Bahkan jika hanya satu orang yang datang kami juga pasti akan sangat senang," ungkapnya.

Selain soal suporter, Hung Fai juga mengetahui kalau para pemain Timnas Indonesia memiliki kecepatan yang sangat baik. Terutama pada saat melakukan serangan maupun serangan balik.

"Saya senang bisa datang ke sini, melawan tim kuat seperti Indonesia. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik besok," pungkasnya. (TTF/bac)