Mike Tyson Diminta Dukung Khabib Saat Hadapi Mayweather

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 09:55 WIB
Mike Tyson Diminta Dukung Khabib Saat Hadapi Mayweather Mike Tyson diminta dukung Khabib Nurmagomedov. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju legendaris Mike Tyson diharapkan bisa mendukung Khabib Nurmagomedov jika jadi bertarung dengan mantan juara dunia tinju kelas welter Floyd Mayweather Jr.

Beberapa hari belakangan ini ramai diberitakan tentang kemungkinan duel Khabib melawan Mayweather. Wacana itu muncul setelah Khabib bertemu dengan CEO Mayweather Promotion, Leonard Ellerbe, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan itu Khabib menantang Mayweather, seraya menyerukan bahwa 'di hutan hanya ada satu raja'. Tantangan itu juga tidak terlepas dari rekor kedua atlet, Mayweather tidak terkalahkan dalam 50 duel, sementara Khabib 27 pertarungan.


Menanggapi wacana pertarungan melawan Mayweather ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, yakin putranya memiliki kemampuan bertinju yang lebih baik dibanding Conor McGregor sekaligus bisa mengalahkan Mayweather. Petarung asal Republik Irlandia itu pernah juga bertarung dengan Mayweather pada 2017, tetapi kalah.

"Khabib akan memiliki kesempatan di tinju. Dia memiliki peluang yang lebih bagus dibanding McGregor," ucap Abdulmanap kepada TASS dikutip dari RT.com.

Mayweather menerima tantangan Khabib.Mayweather menerima tantangan Khabib. (REUTERS/Steve Marcus)
Selain itu, Abdulmanap juga ingin dua petinju legendaris bisa mendukung perjuangan anaknya melawan Mayweather. Tidak tanggung-tanggung, dua nama beken seperti Anatoly Lomachenko dan Mike Tyson diharapkan bisa membantu Khabib mengalahkan Mayweather nantinya.

"Saya ingin spesialis yang terbaik di olahraga tinju seperti Anatoly Lomachenko dan Mike Tyson berada di sudut kami," Abdulmanap menuturkan.

[Gambas:Instagram]
Mike Tyson bukanlah sosok asing untuk Khabib. Petinju berjuluk Si Leher Beton itu mendukung Khabib jelang pertarungan di UFC 229 melawan McGregor. Khabib juga pernah mengunggah fotonya dengan Tyson di Instagram.

Kendati demikian, Abdulmanap mengakui pertarungan melawan Mayweather tidak akan terselenggara dalam waktu dekat. Pasalnya, Khabib masih menunggu sanksi dari Komisi Atletik Nevada (NAC) terkait keributan usai UFC 229.

"Tentu saja Khabib punya kesempatan [melawan Mayweather]. Tetapi sekarang terlalu dini untuk membicarakannya, [masih] ada persidangan di Nevada," kata Abdulmanap. (sry)