Higuain: Saya Didepak Juventus karena Ronaldo

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/10/2018 05:14 WIB
Higuain: Saya Didepak Juventus karena Ronaldo Gonzalo Higuain dipinjamkan AC Milan dari Juventus. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gonzalo Higuain secara terbuka mengatakan didepak dari Juventus karena klub raksasa dari Turin itu mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Higuain sendiri terlempar ke AC Milan dengan status pinjaman dari klub Si Nyonya Tua di tim rivalnya tersebut selama dua tahun. Pemain asal Argentina itu mengatakan kepindahan ke I Rossoneri bukan karena keinginannya.

Sebaliknya, ia mengaku masih ingin sekali bermain bersama Si Nyonya Tua karena sudah merasa nyaman di tim itu.


"Saya masih merasakan kasih sayang karena mereka [Juventus] sangat baik. Rekan-rekan setim dan suporter memberikan saya kecintaan yang luar biasa."

"Saya tak pernah meminta untuk pergi. Pada dasarnya, semua orang mengatakan itu, saya didepak [dari Juventus]. Di Milan, saya langsung mendapatkan cinta luar biasa dan mereka mampu meyakinkan saya," tutur Higuain kepada Gazzetta dello Sport dikutip dari Sports Keeda.

Keberadaan Cristiano Ronaldo disebut Gonzalo Higuain membuatnya terdepak dari Juventus. (Keberadaan Cristiano Ronaldo disebut Gonzalo Higuain membuatnya terdepak dari Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Keberadaan Ronaldo, disebutnya sebagai salah satu pertimbangan Juventus tak lagi membutuhkan Higuain. CR7 dibeli Juve dari Real Madrid dengan harga €100 juta atau setara Rp1,7 triliun musim ini.

"Sepertinya saya tahu sesuatu telah terjadi dan mereka memilih Ronaldo. Keputusan untuk pergi bukan dari saya."

"Saya memberikan semuanya untuk Juventus, saya memenangkan sejumlah titel. Setelah Cristiano [Ronaldo] datang klub menginginkan lompatan berkualitas, mereka kemudian mengatakan saya tak bisa lagi bertahan sembari mencari solusi. Solusi terbaiknya adalah [dipinjamkan] ke Milan," kata Higuain.

Merumput di Milan, Higuain tidak menyesal. Sebaliknya, ia malah menikmati bermain di tim tersebut dan sangat kagum dengan sosok sang pelatih, Gennaro Gattuso, yang juga mantan pemain I Rossoneri.

"Saya hanya menyesal dengan peringkat [ke-10 di Liga Italia Serie A] karena kami layak mendapatkannya lebih tinggi lagi."

"Terlepas dari itu, saya merasa berada di momen terbaik dalam hidup, baik secara mental maupun profesional. Saya merasakan kebangkitan. Saya menyukai Gattuso yang begitu mencintai sepak bola," ujar Higuain. (bac/har)