Mourinho Disebut Bisa Dipecat Sebelum Laga Melawan Juventus

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 09:00 WIB
Mourinho Disebut Bisa Dipecat Sebelum Laga Melawan Juventus Jose Mourinho diklaim bisa dipecat sebelum melawan Juventus. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho kabarnya bisa dipecat sebelum pertandingan melawan Juventus di Liga Champions, Rabu (24/10) pekan depan.

Laporan dari Sky Italia dikutip Calciomercato menyebutkan Mourinho akan didepak dari jabatannya jika mengalami kekalahan telak dari Chelsea, akhir pekan ini. Pada Sabtu (20/10) Chelsea akan menjamu Man United di Stamford Bridge.

Di musim ini The Blues memiliki performa apik dengan berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris di bawah Man City. Sementara Man United di papan tengah setelah hanya menang empat kali dari delapan laga.


Berdasarkan pemberitaan Calciomercato kemenangan 3-2 atas Newcastle United di laga sebelumnya menyelamatkan Mourinho dari pemecatan. Hanya saja, situasinya akan berbeda jika mendapat hasil buruk melawan Chelsea. Setelah menghadapi Chelsea The Red Devils akan melawan Juventus di Old Trafford.

"Kemenangan atas Newcastle menyembunyikan mereka dari masalah. Tetapi Sabtu ini di Stamford Bridge adalah pertandingan serius dan kemudian akan ada satu lagi [laga serius] di Liga Champions melawan Juventus," kata jurnalis Sky Italia Federico Zancan.

Kemenangan atas Newcastle disebut-sebut menyelamatkan Mourinho dari pemecatan.Kemenangan atas Newcastle disebut-sebut menyelamatkan Mourinho dari pemecatan. (REUTERS/Phil Noble)
"Kecuali sebelum melawan Juventus mendapat kekalahan telak. Hubungan tidak solid dengan klub dan juga beberapa hasil negatif lainnya bisa mengarahkan pada pemecatan Mourinho," Zancan menambahkan.

Perselisihan Mourinho dengan manajemen bermula dari permintaan manajer asal Portugal itu untuk menambah bek tengah pada musim panas lalu yang tidak dikabulkan CEO Man United Ed Woodward.

Tanpa penambahan itu lini belakang Setan Merah pun rapuh. Gawang Man United kini sudah kebobolan 14 gol akibat tidak konsistennya para bek tengah seperti Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling, hingga Phil Jones. Bahkan Mourinho sempat menempatkan gelandang Scott McTominay untuk menjadi bek tengah dalam beberapa laga.

"Harus dikatakan bahwa Man United cukup jauh tertinggal di liga dan belum menghadapi tim besar di Liga Inggris kecuali Tottenham yang menang 3-0 di Old Trafford. Pertemuan melawan Chelsea akan sangat penting bagi Mourinho karena menentukan prestasi di musim ini dan kariernya di Old Trafford," ucap Zancan. (sry)