Lionel Messi Kembali Berlatih Bersama Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 00:15 WIB
Lionel Messi Kembali Berlatih Bersama Barcelona Lionel Messi diprediksi kembali bermain pada laga lawan Atletico Madrid. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona, Lionel Messi sudah kembali berlatih bersama Barcelona setelah mengalami cedera patah tangan kanan pada laga lawan Sevilla dua pekan lalu.

Dalam latihan yang digelar Barcelona pada hari Rabu (31/10), dikutip dari Marca, Messi sudah ikut berlatih. Namun latihan Messi belum masuk dalam program latihan normal. Bintang Argentina itu sekadar menjalani latihan ringan.

Meski sudah berlatih, hal itu tak lantas membuat Messi sudah akan kembali merumput untuk Barcelona dalam waktu dekat. Menurut prediksi tim dokter Barcelona, Messi baru ditargetkan kembali ke lapangan pada akhir November. Laga lawan Atletico Madrid dibidik jadi tempat kembalinya Messi.


Sejak Messi absen, Barcelona telah membuktikan bahwa mereka bisa tetap tampil baik. Padahal, Barcelona sendiri menghadapi duel berat secara beruntun, yaitu menghadapi Inter Milan di Liga Champions dan Real Madrid dalam El Clasico Liga Spanyol.
Lionel Messi cedera ketika menghadapi Sevilla.Lionel Messi cedera ketika menghadapi Sevilla. (REUTERS/Albert Gea)
Namun di dua laga tersebut, Barcelona berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Barcelona menaklukkan Inter Milan dengan skor 2-0 dan menghabisi Real Madrid dengan skor telak 5-1.

Barcelona sendiri akan menjalani laga berikutnya tanpa Messi dengan tandang ke markas Leonesa dalam babak pertama Copa del Rey. Barcelona sendiri merupakan juara bertahan di turnamen ini. Di babak final musim lalu, Barcelona menang 5-0 atas Sevilla di laga final.

Tak hanya itu, Barcelona adalah pemegang rekor gelar juara terbanyak di ajang Copa del Rey dengan torehan 30 gelar. Sejak musim 2014/2015, Barcelona selalu keluar sebagai juara. (ptr)