Andik Vermansah Masuk Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 21:35 WIB
Andik Vermansah Masuk Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF Andik Vermansah masuk skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. (REUTERS/Ahim Rani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger senior Andik Vermansah mengaku telah masuk skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Hanya saja belum jelas siapa pemain yang dicoret dengan hadirnya pemain asal Kedah FA itu.

Sebelumnya Andik berada di daftar peman cadangan karena dalam rilis 23 pemain utama yang dikeluarkan PSSI beberapa waktu lalu tidak ada nama Andik.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti lebih memilih beberapa pemain muda seperti Febri Hariyadi, Irfan Jaya, atau Saddil Ramdani. Pemain senior lain yang berposisi sebagai pemain sayap yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Riko Simanjuntak.


Meski dipanggil ke Timnas Indonesia pada menit-menit akhir Andi tetap bersyukur. Mengenai kesempatan bermain di Piala AFF 2018 nanti mantan pemain Persebaya Surabaya ini tidak mempersoalkannya.

"Saya akan bekerja keras untuk Timnas Indonesia. Meski nantinya tidak main atau hanya dipasang satu menit, saya selalu siap," ujar Andik.

"Saya pasrahkan kepada pelatih. Dibilangnya sudah tidak ada seleksi lagi. Hanya saja siapa yang nanti bermain tetap saya dukung," tutur Andik menambahkan.

Andik Vermansah akan menambah opsi strategi pelatih di sektor sayap.Andik Vermansah akan menambah opsi strategi pelatih di sektor sayap. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Pemain yang pernah berkostum Selangor itu mengatakan tetap respek kepada semua pemain Timnas Indonesia di skuat Piala AFF. Ia juga berharap pemain lain memiliki pemikiran yang sama.

"Kita buktikan kepada masyarakat Indonesia, tahun ini kita harus juara," tutur Andik menambahkan.

Sampai dengan saat ini tim pelatih Timnas Indonesia belum memutuskan siapa pemain yang akan dicoret dari daftar. Saat CNNIndonesia.com coba mengonfirmasi terkait munculnya nama Andik di skuat utama, PSSI hanya mengatakan saat ini dkuat Tim Merah Putih masih berjumlah 24 pemain.

Nama Saddil Ramdani jadi nama yang diduga kuat bisa didepak dari skuat Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain Persela Lamongan itu tengah tersandung kasus penganiayaan terhadap wanita berinisial ASR. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu juga tidak hadir dalam sesi latihan Timnas Indonesia pada Jumat (2/11) pagi. Satu hal lain, Andik dan Saddil memiliki posisi yang sama. (map/ptr)