Khabib: McGregor Lebih Bersinar Dibandingkan Saya

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 06:07 WIB
Khabib: McGregor Lebih Bersinar Dibandingkan Saya Khabib Nurmagomedov menyebut Conor McGregor lebih bersinar dibandingkan dirinya. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov menyebut Conor McGregor lebih bersinar dibandingkan dirinya dalam hal reputasi sebagai seorang bintang UFC.

Khabib berhasil mengalahkan McGregor lewat kuncian leher pada laga UFC 229, 6 Oktober lalu. Setelah pertarungan tersebut, saling ejek antara kedua kubu masih terus terjadi.

Namun satu bulan setelah laga berakhir, Khabib akhirnya memberikan pujian pada McGregor. Khabib menganggap duel di UFC 229 bisa berlangsung meriah dan jadi duel terbesar dalam sejarah UFC juga lantaran peran McGregor.


"Kalian tahu, bahwa kalian seharusnya juga memberikan pujian pada Conor. Dia sangat populer. Apakah saya sepopuler sekarang sebelum laga? Saya rasa tidak."
Khabib Nurmagomedov berhasil menaklukkan Conor McGregor.Khabib Nurmagomedov berhasil menaklukkan Conor McGregor. (Harry How/Getty Images/AFP)
"Namun bila kalian membandingkan kami sebagai atlet, saya sudah membuktikan bahwa saya lebih baik," kata Khabib dalam wawancara dengan RT seperti dikutip dari Express.

Khabib mengakui bahwa McGregor tetap lebih bersinar sebagai seorang bintang UFC secara keseluruhan, termasuk karakternya di luar lapangan.

"Sebagai seorang bintang, dia jauh lebih bersinar dibandingkan saya. Saya tak tahu seberapa jauh jaraknya saat ini, namun sebelum laga (UFC 229), hal itu sangat jelas," tutur Khabib.
Rematch Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor jadi salah satu opsi yang mungkin terjadi tahun depan.Rematch Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor jadi salah satu opsi yang mungkin terjadi tahun depan. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Khabib dan McGregor terlibat dalam kerusuhan yang terjadi usai pertandingan. Khabib melompati oktagon dan menyerang rekan McGregor. Keduanya harus menghadapi sidang dari Komisi Atletik. Bila putusan sudah keluar, masa depan Khabib dan McGregor baru akan jelas.

Rematch Khabib lawan McGregor jadi salah satu opsi yang mencuat untuk laga UFC di tahun depan. Presiden UFC Dana White menyatakan dirinya lebih ingin melihat Khabib berhadapan dengan Tony Ferguson, namun McGregor menyatakan ia siap menghadapi siapapun yang bisa mengantarnya kembali ke pertarungan lawan Khabib. (ptr/bac)