Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 07:25 WIB
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/11). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia bersiap melakoni laga kandang perdana pada laga Grup B Piala AFF 2018 menghadapi timnas Timor Leste, Selasa (13/11) sore ini. Berikut jadwal siaran langsung laga Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Kick-off pertandingan Garuda menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal digelar Selasa (13/11) malam mulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan televisi nasional RCTI.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dan para pemain sebelumnya mengatakan bertekad memenangkan laga melawan Timor Leste demi menjaga peluang ke semifinal Piala AFF 2018.


Pada laga pembuka, Merah Putih menelan pil pahit kalah 0-1 dari Singapura di Stadion Nasional Singapura, Kamis (9/11). Untuk itu para pemain ingin menjadikan laga lawan Timor Leste sebagai momentum kebangkitan.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga perdana mereka di Piala AFF 2018. (Timnas Indonesia mengalami kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga perdana mereka di Piala AFF 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Bima Sakti sendiri mengatakan bakal membenahi sejumlah kekurangan di skuatnya, terutama masalah komunikasi para pemain di lapangan.

"Besok pertandinngan penting. Saya sampaikan ke pemain evaluasi dan perbaikan yang pasti komunikasi. Kemarin kurang komunikasi jadi sedikit gugup dan tertekan saat lawan Singapura sehingga kita kehilangan jati diri," kata Bima Sakti.

Bima Sakti juga tak akan banyak melakukan perubahan dalam skuatnya saat menghadapi Timor Leste. Pemain-pemain andalan seperti Evan Dimas, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves kemungkinan bakal tetap dimainkan pada laga nanti.

Beto sendiri mengatakan agar rekan-rekannya setim tetap menjaga rasa percaya diri dan berusaha bangkit. Terlebih, lawannya kali ini bukan tim kuat.

"Kami sudah banyak pengalaman [di Piala AFF], jadi kami sudah siap untuk segala sesuatunya. Kami tahu memang ada beban, tapi kita santai, fokus apa yang telah kami lakukan setiap hari latihan," tutur Beto.

Saat ini, Timnas Indonesia berada diperingkat ketiga klasemen Grup B Piala AFF 2018 usai kalah 0-1 dari Singapura. Selain Singapura dan Timor Leste, Gavin Kwan Adsit dkk bakal melakoni laga tandang melawan Thailand dan laga kandang melawan Filipina.

Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2018:

Timnas Indonesia vs Timor Leste/19.00 WIB/RCTI (bac/nva)