Messi Temukan Sosok Xavi di Pemain Muda Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 03:30 WIB
Messi Temukan Sosok Xavi di Pemain Muda Barcelona Xavi Hernandez disebut Lionel Messi kini menjelma di pemain muda Barcelona. (Reuters/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi merasa sudah menemukan sosok Xavi Hernandez di pemain muda Barcelona yang baru bergabung musim ini.

Adalah Arthur Melo, pemain 22 tahun yang dinilai Messi memiliki kemampuan dan kecerdasan seperti Xavi. Gelandang asal Brasil itu bergabung ke Blaugrana awal musim ini dari klub Gremio.

Messi lantas terkesan dengan permainan Arthur tampil bersama Barcelona baik di La Liga Spanyol, maupun kompetisi lainnya.


Performa Arthur Melo (tengah) di Barcelona dipuji Lionel Messi. (Performa Arthur Melo (tengah) di Barcelona dipuji Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
"Saya belum mengetahui banyak hal soal Arthur, tapi ia kelihatannya mirip dengan Xavi. Ia bermain sangat aman dan bisa dipercaya."

"Dia memiliki gaya [akademi] La Masia, bermain dengan umpan-umpan pendek tanpa kehilangan bola dan ia mampu menyerap [permainan Barcelona] secara cepat, permainan dinamis tim," ujar Messi dikutip dari Sports Keeda.

Xavi sendiri sebelumnya mengatakan merupakan salah satu pengagum Arthur sejak pemain tersebut berkerier di negaranya, Brasil.

"Saya melihat diri saya ketika melihat Arthur di televisi. Ia adalah pemain yang sangat cepat dalam berpikir. Ia memiliki talenta alami, namun di atas segalanya, masih banyak ruang baginya untuk meningkatkan kemampuan melalui latihan."

"Arthur merupakan pemain yang sudah matang dan saya melihat ia punya potensi luar biasa. Priorias selama bertanding adalah jangan sampai kehilangan bola dan ia bisa mengatasi situasi sulit. Ia merupakan peribadi yang kuat," kata Xavi kepada Kickoff.

Arthur saat ini memperkuat Blaugrana sebanyak delapan kali penampilan dalam 12 laga yang dilakoni tim tersebut di La Liga Spanyol 2018/2019. (bac/bac)