Cerita Pencetak Gol Sepak Pojok ke Gawang Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Minggu, 18/11/2018 18:45 WIB
Cerita Pencetak Gol Sepak Pojok ke Gawang Timnas Indonesia Korrakot Wiriyaudomsiri (tengah) mencetak gol pertama untuk Thailand. (Chalinee THIRASUPA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pencetak gol pertama timnas Thailand ke gawang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018, Korrakot Wiriyaudomsiri mengakui bahwa gol tendangan penjuru yang ia cetak berbau keberuntungan.

Thailand berada dalam tekanan ketika Zulfiandi mencetak gol yang membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 di menit ke-29. Namun kemudian Thailand berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Korrakot di menit ke-38.

Korrakot mengakui gol yang ia cetak langsung dari tendangan penjuru tersebut berbau keberuntungan.


"Saya mencoba mengirimkan umpan ke area tempat rekan setim saya berada sebagaimana biasa kami lakukan ketika latihan namun kemudian bola masuk ke dalam, jadi hal itu tidak menjadi masalah," ucap Korrakot seperti dikutip dari FoxSports.
Timnas Indonesia sempat membuat Thailand kesulitan.Timnas Indonesia sempat membuat Thailand kesulitan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Meski gol tersebut berbau keberuntungan, Korrakot menyadari gol penyama kedudukan miliknya punya peran besar di balik kebangkitan Thailand di laga tersebut.

"Gol itu memberikan kami kepercayaan diri dan kami berhasil mencetak gol berikutnya dengan cepat. Hal itu membantu kami bisa lebih stabil sebelum babak pertama berakhir," tutur Korrakot.

Meski tanpa sejumlah pemain bintang, Thailand berhasil membuktikan level permainan mereka tetap kompetitif dan layak jadi salah satu calon kuat juara Piala AFF 2018.

"Seperti yang saya katakan sebelum turnamen, tujuan kami adalah mempertahankan gelar juara. Di luar itu tentu tak bisa kami terima. Thailand harus jadi juara!" ujar Korrakot. (ptr/ptr)