Teco Senang Persija Kembali Bermain di SUGBK

CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 21:32 WIB
Teco Senang Persija Kembali Bermain di SUGBK Stefano 'Teco' Cugurra senang Persija bisa tampil lagi di SUGBK menghadapi Persela di Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Andri Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra mengaku senang timnya bisa kembali berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan saat menghadapi Persela Lamongan di Liga 1 2018, Selasa (20/11).

Laga melawan Persela jadi kali pertama Persija kembali tampil kandang di SUGBK pada kompetisi Liga 1 setelah terakhir kali menghadapi Madura United pada 12 Mei lalu. Kala itu, Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Laskar Sappe Kerab.

Selama musim ini, Persija baru empat kali menjadikan SUGBK sebagai kandang di Liga 1 2018, yakni setelah Boreno FC, Arema FC dan Madura United. Laga itu termasuk saat menjamu Persela besok.


"Pertama kami senang bisa kembali main di GBK. Pelatih dan pemain merasa sangat baik bisa balik main di sini lagi. Stadion paling bagus di Indonesia ya di sini. Kami sangat menunggu balik ke sini [GBK]."

"Suporter juga senang kami bisa main di Jakarta lagi. Ini penting buat suporter setelah menunggu lama," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu saat konferensi pers jelang laga, Senin (19/11).

Persija Jakarta optimistis meraih kemenangan di SUGBK saat menjamu Persela. (Persija Jakarta optimistis meraih kemenangan di SUGBK saat menjamu Persela. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menghadapi Persela, Teco menyebut timnya bakal kerja keras untuk meraih kemenangan. Sebab, kemenangan atas Persela menjadi hal penting untuk memudahkan langkah Persija meraih posisi puncak klasemen Liga 1 2018.

Teco mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan setelah beberapa kali melihat permainan Laskar Joko Tingkir. Terlebih Persela disebut Teco memiliki beberapa pemain yang punya penampilan bagus selama musim kompetisi berlangsung.

Pelatih asal Brasil yang sudah cukup lancar berbahasa Indonesia itu juga meminta para pemainnya berkonsentrasi saat mendapatkan serangan supaya tidak kebobolan. Selain itu, kerja sama tim juga menjadi hal penting untuk bisa mencetak gol kemenangan.

"Kalau bisa menang [lawan Persela] kami bisa lebih dekat dengan nomor peringkat satu klasemen. Sekarang kami di posisi kedua, kami harus kerja keras buat menang," ujar Teco.

Di sisi lain, dukungan suporter The Jakmania juga disebut menjadi hal penting lain untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain. Tak hanya saat menghadapi Persela, tapi juga di laga melawan Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang rencananya bakal kembali digelar di GBK.

"Senang bisa main di GBK lagi, main di rumah di Jakarta. Kami minta dukungan Jakmania supaya bisa dapat hasil maksimal dan dapat poin tiga. Sebagai pemain kami siap [tampil lawan Persela] karena kita butuh tiga poin untuk bisa naik ke peringkat satu klasemen, karena jaraknya dekat. Kami akan kerja keras untuk mencari poin tiga," ucap bek Persija, Rezaldi Hehanusa. (TTF/bac)