Raih Trophee Kopa, Kylian Mbappe Pemain Muda Terbaik

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 03:43 WIB
Bintang PSG dan timnas Prancis, Kylian Mbappe meraih Trophee Kopa yang merupakan gelar bagi pemain muda terbaik di tahun ini. Kylian Mbappe meraih penghargaan Trophee Kopa. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang PSG dan timnas Prancis, Kylian Mbappe meraih Trophee Kopa yang merupakan gelar bagi pemain muda terbaik di tahun ini.

Trophee Kopa merupakan gelar bagi pemain muda di bawah usia 21 tahun. Penghargaan ini digelar bersamaan dengan Ballon d'Or. Tahun 2018 merupakan edisi perdana penghargaan ini.

Mbappe yang bersaing dengan sejumlah nama tenar lain macam Trent Alexander-Arnold dan Gianluigi Donnarumma berhasil memenangkan penghargaan tersebut.


Keberhasilan Mbappe memenangkan gelar pemain muda terbaik tersebut bukanlah sebuah kejutan. Pasalnya, Mbappe memang jadi salah satu pemain yang bersinar di tahun 2018.
Raih Trophee Kopa, Kylian Mbappe Pemain Muda TerbaikKylian Mbappe punya peran besar dalam mengantar Prancis jadi juara Piala Dunia 2018. REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Bersama PSG, Mbappe membuktikan bahwa sukses di tahun 2017 bukanlah sebuah kejutan sesaat. Mbappe kembali berhasil tampil konsisten dan makin matang di lapangan.

Bersama timnas Prancis, Mbappe mampu menjadi juara Piala Dunia 2018. Tak hanya sekadar jadi bagian dari tim, Mbappe punya peran besar dalam tim Les Bleus.

Kecepatan dan tusukan Mbappe jadi salah satu andalan Prancis di Piala Dunia 2018. Mbappe bahkan menyumbang satu gol di babak final ketika Prancis mengalahkan Kroasia 4-2.


Catatan itu membuat Mbappe jadi pemain muda kedua yang sukses mencetak gol di final setelah Pele pada usia 17 tahun di Piala Dunia 1958.

Nama Trophee Kopa sendiri diambil dari nama legenda Prancis, Raymond Kopa. Pemilihan pemenang penghargaan ini ditentukan oleh pilihan pemain-pemain yang pernah memenangkan Ballon d'Or. (ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK