Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 04:19 WIB
Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018 Luka Modric raih penghargaan Ballon d'Or 2018. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Real Madrid, Luka Modric berhasil meraih gelar Ballon d'Or 2018. Modric sukses meraih gelar Ballon d'Or 2018 dan memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bertahan selama satu dekade.

Modric musim ini membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ketiga musim secara beruntun dan mengantar Kroasia jadi runner up Piala Dunia 2018.

Di Real Madrid, Modric dikenal sebagai jenderal lapangan tengah yang bertugas mengatur alur serangan Los Blancos. Keberhasilan Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun tak lepas dari kegemilangan Modric.


Setelah tampil apik bersama Real Madrid, Modric melanjutkan performa bagusnya ke Piala Dunia 2018. Modric mampu memimpin Kroasia yang sebelumnya hanya dianggap sebagai 'kuda hitam' untuk menapak ke final Piala Dunia 2018. 

Namun di babak final, Modric gagal menunataskan perjuangannya dengan sempurna. Kroasia harus kalah dari Prancis dengan skor 2-4.

Luka Modric sebelumnya terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018.Luka Modric sebelumnya terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Meski hanya mengantar Kroasia jadi runner up, Modric terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018 dan kemudian meraih penghargaan 'Best FIFA Men's Player'.

"Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata," ujar Modric setelah menerima penghargaan Ballon d'Or.


"Hal terbaik tidak akan pernah datang dengan mudah. Untuk bisa mendapatkan ini, tidak ada hal yang mudah," tuturnya melanjutkan. (ptr/ptr)