Usai Raih Ballon d'Or, Modric Berniat Pensiun di Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 23:37 WIB
Usai Raih Ballon d'Or, Modric Berniat Pensiun di Madrid Luka Modric ingin pensiun di Madrid. (REUTERS/Tatyana Makeyeva)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang asal Kroasia Luka Modric berniat pensiun di Real Madrid usai meraih trofi Ballon d'Or 2018. Modric memenangi Ballon d'Or 2018 dengan menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Setelah mendapatkan salah satu penghargaan individu untuk pesepakbola profesional itu Modric pun mulai menyusun rencana mengenai masa depannya.

Modric yang kini berusia 33 tahun bertekad untuk pensiun bersama klubnya saat ini Real Madrid. Bersama Los Blancos Modric masih memiliki kontrak hingga Juni 2020.


"Saya memiliki sisa kontrak dua tahun lagi, saya berharap bisa mendapatkan tambahan kontrak satu musim setelah itu," ujar Modric dikutip dari Express.

"Klub sudah banyak menunjukkan rasa sayangnya kepada saya, dan sepertinya saya ingin pensiun di Real Madrid," kata Modric menambahkan.

Luka Modric jadi pemain Kroasia pertama yang raih Ballon d'Or.Luka Modric jadi pemain Kroasia pertama yang raih Ballon d'Or. (REUTERS/Benoit Tessier)

Salah satu alasan Modric ingin mengakhiri kariernya di klub ibu kota Spanyol itu adalah kenyamanan yang dimiliki keluarganya. Modric beserta keluarga kecilnya sangat menikmati kehidupan di Madrid.

Terkait dengan Ballon d'Or 2018 Modric sulit mengekspresikan emosinya dan menjelaskan hal tersebut dengan kata-kata. Dengan torehan itu Modric sukses mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi dalam satu dekade terakhir.

Bagi Modric, kemenangan dirinya di Ballon d'Or juga merupakan kemenangan gelandang-gelandang brilian macam Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang tak pernah memenangkan Ballon d'Or meski dianggap sangat pantas mendapatkan trofi tersebut.

"Itu sesuatu yang unik untuk saya. Malam yang spesial," ucap Modric.

"Mungkin di masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or seperti Xavi atau Andres Iniesta, tetapi orang-orang akhirnya sekarang melihat orang lain," tutur Modric menjelaskan. (sry/bac)